Parna Raya Ungkap Rahasia Bisnisnya dengan Delapan Prinsip Dasar

JawaPos.com – Sepak terjang bisnis PT Parna Raya tampaknya semakin menggeliat. Sejumlah tantangan perkembangan zaman dinilai mampu teratasi dengan baik bahkan meraih sejumlah pencapaian yang apik. Hal tersebut diakui berkat delapan pilar prinsip perusahaan yang terus digalakkan.

Presiden Direktur Grup Parna Raya Charles Simbolon mengungkapkan, bermodalkan prinsip-prinsip dasar dalam bekerja dan berbisnis, perseroan kini sanggup menjadi perusahaan raksasa asal Indonesia yang berkiprah di dunia Internasional, terutama di Asia dan Australia. Parna Raya pun sukses berkiprah dalam industri logistik, petrokimia, energi, investasi, dan infrastruktur.

“Seluruh pilar ini mencerminkan pendekatan yang berorientasi nilai tambah dalam mengelola bisnis sebagai landasan Parna Raya untuk terus melakukan ekspansi dan meraih keberhasilan di masa depan,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5).


Charles menyebutkan, kedelapan prinsip dasar Parna Raya tersebut adalah karyawan, pembeli dan pelanggan, organisasi, jaringan, keuangan, lingkungan hidup, masyarakat sekitar, serta semangat.

“Di tempat kami, karyawan menjadi sumber energy untuk meningkatkan produktivitas dan vitalitas bisnis. Sementara dengan mendengarkan aspirasi pembeli dan pelanggan, bisnis Parna Raya akan berada di jalur yang tepat, agar mampu melayani lebih baik dan meningkatkan kualitas produk,” kata dia.

Kemudian, lanjut Charles, bisnis Parna Raya berkembang lebih pesat karena organisasi dikelola secara profesional, efisien, fleksibel, dan solid. Ini mampu mengatasi tantangan dan menarik peluang.

Pihaknya juga memprioritaskan kemitraan melalui business networking agar kredibilitas yang terbangun saat ini dapat dipertahankan.

“Terkait keuangan, bisnis Parna Raya mampu bertahan dengan ditopang struktur keuangan yang kokoh dan mandiri serta pencapaian kinerja dan laba secara berkelanjutan,” jelas Charles.

Sementara soal lingkungan hidup, menurut Charles, keberadaan bisnis Parna Raya bukanlah ancaman pada kelestarian lingkungan. Sebaliknya, Parna Raya mengklaim menjadikan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Sedangkan mengenai masyarakat sekitar, bisnis Parna Raya harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, baik lingkup lokal, negara, maupun global. Parna Raya berinvestasi mendukung pengembangan komunitas dan peningkatan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat,” terang dia.

Terakhir terkait dengan semangat. Menurut Charles, keberhasilan Parna Raya merupakan buah dari semangat yang menyala-nyala. Baik di tingkat individu maupun korporasi yang senantiasa dipenuhi antusiasme, kerja keras, keramahtamahan, ketulusan, serta ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.