Para Penyerang Gaek yang Masih Berkualitas di Liga 1

Beto (kiri) masih saja menggila meski usianya mulai senja.
(Kris Samiaji/SUmatera Ekspres)

JawaPos.com – Meski belakangan klub-klub LIga 1 mulai bergegas menyiapkan regenerasi pemain, tapi beberapa striker gaek nyatanya masih jadi pilihan utama. Beberapa di antara mereka bahkan masuk jajaran top skorer

Banyak yang menyebut, usia striker di atas 30 tahun berarti sudah habis. Siapa bilang? Musim lalu contohnya.

Dalam usianya yang tak lagi muda, beberapa striker ini ternyata masih sanggup menunjukkan kelas mereka di lapangan hijau. Performa mereka di atas usia kepala tiga pun tak kalah dengan pemain-pemain yang lebih junior.



Lantas, siapa saja striker tertajam yang sudah berusia di atas 30 tahun? Berikut kami sajikan daftarnya:

Alberto Goncalves

Beto jadi top skorer SFC musim lalu.
(Sumatera Ekspres/JPG)

Sejatinya, pemain berpostur 175 centimeter ini sempat diragukan oleh para pendukung SFC. Bukan tanpa sebab, usianya yang kini mengunjak 36 tahun jadi alasan.

Namun demikian, Beto justru membuktikan dirinya dua musim terakhir. Dia bahkan musim lalu sukses masuk daftar top skorer Liga 1 dengan 22 gol untuk SFC.

Penampilannya yang apik ini membuat manajemen SFC masih memercayainya. Dia masih jadi proyek SFC untuk bangkit musim depan.

Peter Odemwingie

Alberto Goncalves, Peter Odemwingie, Samsul Arif, Liga 1 2018,

Odemwingie diprediksi akan menggila musim depan
(Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Odemwingie memulai kariernya di Indonesia dengan cemerlang. Bersama Madura United, mantan penyerang West Bromwich Albion itu langsung melejit dan jad top skorer klub musim lalu.

Musim lalu, pemasin 36 tahun tersebut sebetulnya banyak adangan. Dia sempat absen dalam waktu mencapai sebulan dan cuma memainkan 23 laga.

Namun, pemain asal Nigeria itu sukses sarangkan 15 gol. Jelas, ini sinyal bagus buat musim depan. Andai dia bisa fit 100 persen dan memainkan sebagian besar musim depan, bukan tak mungkin gelar top skorer akan jadi miliknya.

Samsul Arif

Alberto Goncalves, Peter Odemwingie, Samsul Arif, Liga 1 2018,

Samsul Arief jadi pemain lokal tersubur LIga 1 2017
(Persib.co.id)

Samsul sudah menginjak usia 32 tahun. Tapi tak ada sama sekali tanda-tanda melambat dari pemain asli Bojonegoro itu.

Faktanya, Samsul merupakan pemain lokal tersubur Liga 1 2017. Dia sukses mencetak 17 gol dan empat assist untuk Persela.

Masa depannya di Persela sendiri tampaknya sudah berakhir. Dia kabarnya bakal segera merapat ke Barito Putera musim depan.


(ies/JPC)