Pantau Calon Lawan di Final

MALANG KOTA – Bila lolos ke final Piala Presiden 2019, Arema FC bakal menghadapi pemenang laga Persebaya vs Madura United. Siapa pun yang dihadapi nanti, baik Persebaya maupun Madura United, sama-sama punya kualitas.

Persebaya adalah tim besar yang memiliki sejarah panjang. Musim ini, mereka merekrut sejumlah pemain bagus, mulai dari Hansamu Yama, Manuchekhr Dzalilov, hingga Amido Balde.

Pun demikian dengan Madura United. Meski tak memiliki sejarah sepanjang Persebaya, Madura United adalah tim yang diperhitungkan. Bahkan, menyandang predikat bertabur bintang. Musim ini, Madura United mendatangkan Andik Vermansyah, Alberto ”Beto” Goncalves, hingga Aleksandar Rakic.

Hampir semua anggota skuad Arema FC menonton laga Persebaya vs Madura United Rabu (3/4). Baik melalui televisi maupun smartphone.

Playmaker Arema FC Makan Konate sepakat bila Persebaya dan Madura United sama-sama punya kualitas bagus. ”Tidak masalah siapa lawan kami nanti. Kami tidak memilih-milih,” kata pemain berkewarganegaraan Mali ini.



Sebab, sebelumnya, Arema FC juga sudah sering berhadapan dengan Persebaya maupun Madura United. Baik di liga maupun turnamen.

Meski tak takut dengan Persebaya-Madura United, Konate menyatakan bahwa saat ini dia belum tertarik membicarakan soal final lebih jauh. ”Kami tentu harus fokus di laga kedua dulu,” ungkap playmaker Arema FC itu.

Keunggulan tiga gol tidak membuat Konate tenang. Dia tahu bahwa Kalteng Putra adalah tim yang bisa membuat kejutan. Sebelumnya, Kalteng Putra sudah lebih dulu mengalahkan PSM Makasssar, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta.

”Kami anggap hasil yang kami raih masih 0-0, kami harus bekerja keras lagi dan fokus untuk bisa menang,” ungkap eks pemain Sriwijaya FC itu.

Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija menyatakan bahwa Persebaya dan Madura United punya peluang yang sama menembus final. ”Kami tidak pernah tahu di sepak bola, Madura tim yang bagus dan punya banyak pemain berkualitas,” kata pria yang pernah melatih Madura United ini.

Bagi Milo, saat ini fokusnya adalah di pertandingan kedua Arema. Sebab, meski menang masih belum aman. ”Yang penting kami kerja keras dalam setiap game, nanti pasti akan menjadi pertandingan yang tidak akan mudah,” ungkapnya.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra