PAN Kagum atas Keberanian Anies Tutup Alexis dan Hentikan Reklamasi

PAN Kagum atas Keberanian Anies Tutup Alexis dan Hentikan Reklamasi

JawaPos.com – Selain empat nama kader dari internal partainya seperti, Zulkifli Hasan, Amien Rais, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa, rupanya Partai Amanat Nasional (PAN) juga melirik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies dinilai layak diusung sebagai cawapres bahkan capres.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, prestasi Anies di ibu kota menjadi salah satu pertimbangan dukungan dari partai berlambang matahari itu. Beberapa di antaranya, penutupan hotel dan tempat spa Alexis, serta penghentian proyek reklamasi.

“Betul. Jadi, prestasinya, keberaniannya itu kami anggap sesuatu yang baik,” ujar Saleh kepada JawaPos.com, Rabu (11/7).

Wakil Ketua Komisi IX DPR ini juga mengklaim masyarakat puas terhadap kinerja mantan Mendikbud itu. Respons positif dari warga DKI Jakarta itu pula yang menjadi penguat keyakinan PAN melirik Anies Baswedan.

“Banyak masyarakat yang senang dengan kinerja Anies, dan puas dengan hal itu. Padahal itu masih permulaan yang dikerjakan Anies,” katanya.

Lebih lanjut Saleh berharap, Anies dapat mengukir kesuksesan serupa jika menjadi pemimpin nasional, baik sebagai Presiden maupun Wakil Presiden, jika kelak terpilih di Pilpres 2019.

“Anies sudah menunjukkan keberanian beliau untuk menata kota Jakarta. Jadi, dari situ juga (kami) berharap (dia) mampu menata Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar informasi, selain PAN ada tiga partai yang juga sedang melirik Anies Baswedan menjadi capres ataupun cawapres. Mereka adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

(gwn/JPC)