Paket Liburan Korea Banyak Diburu

Semarak Garuda Travel Fair disambut antusias oleh pengunjung yang berjubel di mal Malang City Point (MCP) sejak pukul 09.30 kemarin (23/3). Mereka bersemangat memburu tiket promo yang harganya terjun bebas hingga 80 persen dari harga normal. Terutama untuk tiket penerbangan ke sejumlah negara, diskonnya bikin ngiler.

MALANG KOTA – Semarak Garuda Travel Fair disambut antusias oleh pengunjung yang berjubel di mal Malang City Point (MCP) sejak pukul 09.30 kemarin (23/3). Mereka bersemangat memburu tiket promo yang harganya terjun bebas hingga 80 persen dari harga normal. Terutama untuk tiket penerbangan ke sejumlah negara, diskonnya bikin ngiler.

Jika sebelumnya Thailand, Singapura, dan Malaysia menjadi tujuan favorit paket tur wisata, sebagian pengunjung rupanya juga tertarik menjajal tur ke Jepang dan Korea. Travel yang memilki paket wisata ke Jepang dan Korea banyak diserbu pengunjung. Pengunjung yang hanya membeli tiket pesawat pulang-pergi juga banyak.

Seperti di stan Tunas Mandiri Jaya Tour dan Travel. Di stan yang cukup banyak dikunjungi ini, tujuan ke Jepang dan Korea selalu full booked. Itah Rosita, bagian ticketing, menyatakan, setiap bulan, destinasi ke Jepang atau Korea bisa mencapai 20 pemesanan. ”Ini juga dukungan media influencer yang mempromosikan wisata halal di Jepang atau Korea. Jadinya banyak orang yang beli tiket pesawat one way atau paket tur ke Jepang atau Korea,” ujarnya.

Terkait tiket pesawat yang ditawarkan, Itah mengakui bahwa semua tour travel yang bergabung di Garuda Travel Fair sudah memberikan diskon dari harga normal Rp 6,8 juta menjadi Rp 5,8 juta untuk tiket one way. ”Kalau sesuai promo dari pihak Garuda, diskon tiket penerbangan yang berlaku saat ini langsung dari Surabaya menuju Tokyo,” ujarnya.
Pengunjung yang berburu tiket juga mendapatkan berkah tersendiri dengan banyaknya diskon yang ditawarkan. ”Seperti tiket Surabaya ke Singapoura kan turun harga juga, dari Rp 3 juta ke Rp 1,8 juta. Jadi, banyak yang beli tiket ke Jepang sekalian beli tiket ke Singapura,” tambah Itah.

Tingginya animo warga Malang untuk berlibur ke Korea dan Jepang juga diakui Siska T., staff ticketing and tours Easy Holidays. Menurutnya, paket tur Jepang-Korea untuk bulan Maret sudah hampir full booked. ”Kalau dari segi harga, saat ini paket tur ke Korea sudah tidak semahal dulu. Sekarang, dengan Rp 8 juta sudah bisa ke Korea selama 5 hari,” ujarnya.

Sedangkan untuk wisata ke Jepang, pihaknya juga punya paket termurah, sesuai request kelas penerbangan ke pihak Garuda. ”Untuk paket tur Jepang, mulai harga Rp 21 juta hingga Rp 33 juta. Waktunya antara lima hingga tujuh hari. Paket tersebut sudah termasuk harga tiket promo yang sudah ditawarkan,” ujar perempuan asli Surabaya.

Sementara, pada bulan ini setidaknya sudah 20 orang yang siap berangkat. ”Sepertinya akan nambah karena masanya hingga 25 maret. Saya kira bisa goal di atas 50 penumpang,” ujarnya.
Untuk menambah semarak travel fair, ada tambahan cash back yang bakal diberikan. Korea Indonesia Agency (KIA) Wendy Prajogo menjelaskan, customer yang memesan tiket atau paket tour di atas Rp 5 juta melalui agensinya sudah langsung bisa menikmati cash back Rp 500 ribu. ”Penting sekali memberikan cash back karena tiket penerbangan sudah mendapat diskon besar. Kemudian, ada diskon redemption sebanyak 50
persen,” tambah staff ticketing and tours ini.

Amelia Hartatik, salah satu pengunjung, mengaku sudah mem-booking delapan tiket penerbangan Surabaya–Tokyo. ”Sengaja saya datang pagi, soalnya tahu yang lagi promo ada enam tiket penerbangan. Saya beli tiket ke Jepang tapi transit di Singapura. Sementara tiket pesawat Singapura juga lumayan murah, karena biasanya Rp 3 juta sekarang hanya Rp 1,8 juta,” ungkap warga Perumahan Araya ini.

Pewarta : NR2
Penyunting : Ahmada Yani
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Bayu Eka