Pak Jokowi Sudah Punya Jubir Kepresidenan, Namanya Fadjroel Rachman

Pak Jokowi Sudah Punya Jubir Kepresidenan, Namanya Fadjroel Rachman - JPNN.com

M Fadjroel Rachman yang menjadi juru bicara kepresidenan di pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk figur untuk menempati jabatan juru bicara kepresidenan. Presiden Ketujuh RI itu memilih M Fadjroel Rachman sebagai juru bicaranya.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin mengatakan, Fadjroel telah resmi memegang komando tim komunikasi kepresidenan. “Sekarang Pak Fajroel saya perkenalkan sebagai staf khusus bidang komunikasi dan juga merangkap sebagai juru bicara presiden dengan keppres per tanggal 21 Oktober 2019,” ujar Bey dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Fadjroel yang ikut dalam jumpa pers itu mengaku menerima penugasan khusus dari Presiden Jokowi. “Sebagai staf khusus presiden di bidang komunikasi dengan pembidangan sebagai juru bicara kepresidenan,” ujarnya.

Menurut Fadjroel, dirinya kemarin (21/10) sudah menghadap Presiden Jokowi. Menurutnya, posisinya sebagai juru bicara kepresidenan merupakan penugasan kedua dari Presiden Jokowi.

“Tahun 2015 sebenarnya saya sudah ada penugasan khusus sebagai komisaris utama di Adhi Karya untuk menjalankan program infrastruktur yang dijalankan melalui kontraktor karya, yaitu BUMN. Jadi ini sebenarnya penugasan khusus kedua dari presiden kepada saya,” kata mantan aktivis mahasiswa itu.(fat/jpnn)