Pagi Ini Dimakamkan di TPU Polehan

MALANG KOTA – Suasana haru menyelimuti rumah duka Achmad Suparto di Jalan Pyrus Nomor 17, RT 3, RW 8, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, tadi malam. Istri almarhum, dr Eka Ernanditya, terlihat terus menangis di samping jenazah suaminya yang berada di ruang tamu. Naraya R. Andini, anak perempuannya juga menangis. Beberapa kerabat mencoba menenangkan.

”Ikhlaskan ya, mari didoakan,” kata salah satu kerabat.

Sejumlah kerabat dan pejabat Pemkot Batu juga berdatangan. Selain Eddy Rumpoko, hadir Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purmono. Hadir pula sejumlah kepala dinas.

Mereka juga ikut salat jenazah. Rencananya, jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum Polehan, Kota Malang, Kamis pagi ini (7/9) pukul 09.00.

Di mata Ketua RT 3 Kelurahan Tlogomas Haslan Wijaya, Suparto merupakan warga yang dikenal sangat baik kepada tetangga. ”Sejak 2009, dia tinggal di sini, dahulu rutin ikut arisan RT setiap tiga minggu sekali,” kata Haslan.

Selama ini, Suparto bersama istrinya juga rutin jalan-jalan mengelilingi perumahan sesudah salat Subuh. ”Ketika berjumpa, kami saling bertegur sapa dan kadang bercerita,” imbuh Haslan.

Yang paling berkesan, Haslan menyampaikan, meski seorang pejabat tinggi di Pemkot Batu, tapi Suparto selalu rendah hati. Dia tidak pernah menunjukkan sebagai seorang pejabat. ”Kalau rapat RT, memang jarang hadir karena kesibukannya. Tapi, dia itu sosok yang merendah,” pungkasnya.

Pewarta: Aris Syaiful
Penyunting: Abdul Muntholib
Copy Editor: Indah Setyowati
Foto: Darmono