Pagi Ini Alfredo Vera Mulai Pimpin Latihan Persebaya

RADAR MALANG ONLINE, SURABAYA – Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera tadi malam tiba di Bandara Juanda Surabaya setelah melewati perjalanan panjang dari kampungnya dan sempat transit di Jakarta pada 13 Januari.

Pelatih asal Argentina tersebut dipastikan hari ini sudah menemani latihan Persebaya Surabaya.

Tiba sekitar pukul 18.50 WIB, Alfredo sendirian. Tidak ada pemain asing yang diboyongnya dari Argentina. ’’Pemain asing apa? Saya sendirian,’’ katanya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu belum memastikan kapan incarannya akan datang. Hingga saat ini, dia mengatakan, proses rekrutmen masih berjalan.

’’Nanti kalau sudah jelas saya akan beri tahu,’’ jelasnya. Dengan begitu, saat ini baru satu pemain asing yang dimiliki Persebaya, yakni Otavio Dutra.

Pagi ini, Alfredo akan langsung memimpin latihan timnya di Lapangan Persebaya, Karanggayam.

Dia ingin mengetahui kondisi para pemain, terutama fisik mereka sejak ditinggalnya pulang kampung ke Argentina. ’’Saya langsung persiapan untuk Piala Presiden,’’ bebernya.

Ya, Piala Presiden 2018 memang menjadi agenda terdekat Green Force, julukan Persebaya. Pada 18 Januari nanti di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya akan bertanding melawan PS TNI.