Pacu Produktifitas Dosen, Unikama Beri Pelatihan Metode Penelitian

KOTA MALANG – Penelitian merupakan salah satu kewajiban Tri Dharma perguruan tinggi yang wajib dikerjakan dan diamalkan tiap tahunnya. Mengacu kepada hal tersebut, maka Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) ingin setiap dosen harus melakukan penelitian dan menghasilkan penelitian

Terbaru, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unikama mengadakan kegiatan Pelatihan Metode Penelitian bagi Dosen tetap di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang.

“Kita ingin menumbuhkan dan merangsang penelitian di tingkat dosen tetap Unikama, karena ini merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dikerjakan,” papar Kepala Lab Penelitian FEB Unikama, Candra Wahyu Hidayat,SE.,MM.

Pelatihan ini sendiri berlangsung selama dua hari hingga hari ini. Dilaksanakan oleh Laboratorium Penelitian FEB dengan mengundang narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya, Unikama juga berharap bisa menaikkan kualitas skripsi mahasiswa.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas dosen, khususnya dalam penelitian. Yang nanti goal akhirnya, dosen FEB Unikama mampu untuk meningkatkan kualitas tugas akhir mahasiswa,” ujar Dekan FEB Unikama, Drs. Sulistyo.M.Ak.



Pendampingan yang diberikan dosen kepada mahasiswa ini sendiri sifatnya wajib. “Yang pada akhirnya nanti akan berpengaruh juga terhadap kualitas dari skripsi mahasiswa, kita harapkan outputnya seperti itu,” tutup Sulistyo.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia