OTT Komisioner KPU RI, Ketua KPU Arief Budiman Belum Dapatkan Panggilan KPK

KOTA BATU – Mencuatnya kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) yang berkaitan dengan urusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDIP yang meninggal dunia, Nazarudin Kiemas yang melibatkan eks Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan dan Harun Masiku tidak membuat Arief Budiman Ketua KPU RI menutup diri. Hal ini diungkapkan secara langsung ketika diwawancarai wartawan pasca melakukan peresmian RPPN (Rumah Pintar Pemilu Nasional) Jumat sore (24/1) di Jatim Park 1 Kota Batu.

“Kami tidak menutup diri. Dan apapun yamg dilakukan oleh KPK tidak akan menghentikan aktifitas kami,” tegas Arief. Ia juga menerangkan hal ini merupakan salah satu tanggung jawab dari KPU RI yang akan selalu menjaga kekooperatifan sehingga KPK juga bebas dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu ketika disinggung terkait pemanggilan oleh KPK terhadap dirinya, Arief mengaku hingga saat ini masih belum mendapatkan surat pemeriksaan dari KPK. Namun ia mengungkapkan, jika memang nantinya akan dipanggil oleh KPK maka pihaknya akan bersiap kapanpun juga.

“Untuk saat ini yang terpanggil dua orang Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik dan Hasyim Asyari. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” harapnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia