OPPO Siap Cuci Dosa Gara-Gara Kasus Sajikan Miras Saat Bukber di Malang

Public Relation Manager OPPO Indonesia, Antonius Wanggeh, SH saat di Balai Kota Malang, Rabu (22/5)

KOTA MALANG – Kasus Buka bersama OPPO yang menyajikan minuman keras di salah satu Hotel Kota Malang hingga saat ini masih terus dipertanyakan. Meskipun telah mengadakan pertemuan dan permintaan maaf kepada sejumlah tokoh agama seperti MUI dan PCNU, namun Bukbeer ini masih menui rasa kesal masyarakat terutama umat muslim.
 
Untuk itu, Public Relation Manager OPPO Indonesia, Antonius Wanggeh, SH mengatakan bahwa OPPO siap melakukan kegiatan cuci dosa. Menurutnya jika dirasa permintaan maaf saja tidak cukup, maka OPPO akan tetap berusaha mendapatkan maaf dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial.
 
“Nggak papa kami adakan saja kegiatan sosial, anggap saja sebagai cuci dosa kamu karena telah mencoreng nama agama. Kalau misal perlu memang diadakan santunan kepada anak yatim, atau bahkan sunatan kamu siap melakukan kegiatan tersebut,” tegasnya.
 
Ia juga menjelaskan bahwa tanggung jawab ini akan ditanggung oleh pihak OPPO Indonesia. Oleh karena itu, setelah kasus ini mencuat pihak OPPO Indonesia lah yang langsung turun dengan cepat untuk menyampaikan permintaan maaf.
 
Sebelumnya, Antonius mewakili Pihak OPPO Rabu (22/5) memenuhi panggilan Wali Kota Malang, Sutiaji di Balai Kota Malang. Dalam panggilan tersebut ia menjelaskan bagaimana kronologi bukber yang menyediakan miras ini. Antonius menjelaskan bahwasanya pihak OPPO Malang berniat mengefisiensi waktu bukber dan gathering dalam satu hari. Namun terkait miras, pihaknya tidak memiliki rencana tersebut.
 
“iya jadi ada salah satu kawan kami dari Surabaya yang membawanya, pihak kami nggak tahu awalnya, hotel pun juga. Karena nggak enak ya sudah kami persilahkan. Namun dengan alasan apapun, ini tetap salah, dan kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat,” tutpnya.
 

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu