Oppo Pertama Kali Merilis ColorOS 7 di Luar China, Berikut Pembaruannya

Tak Mau Dianggap Menjiplak, Oppo Segera Buka Desain Smartwatch Terbarunya - JPNN.com

Ilustrasi Oppo. Foto: Tech in Asia

jpnn.com, INDIA – Oppo untuk pertama kali meluncurkan sistem operasi terbaru ColorOS 7 di luar China, yakni di India. ColorOS 7 merupakan kustomisasi sistem operasi berbasis Android 10.

“Oppo berusaha mengoptimalkan ColorOS secara komprehensif, untuk membuatnya lebih cepat dan lancar dari 300 juta pengguna kami di seluruh dunia,” ujar Senior Strategy Manager of Oppo ColorOS Martin Liu dalam keterangan tertulis.

ColorOS 7 telah mengadopsi pendekatan visual modern yang menyederhanakan antarmuka pengguna, sehingga memungkinkan pengguna lebih fokus terhadap konten yang dilihatnya. Selain kustomisasi ikon pada sistem operasi, terdapat mode gelap yang memberikan pengalaman membaca luar biasa dalam kondisi cahaya apapun.

ColorOS 7 juga diklaim mampu mengoptimalkan pengalaman bermain gim, respons juga ditingkatkan sebesar 21,6 persen, dan frame rate naik 38 persen.

Oppo juga menghadirkan SOLOOP pada ColorOS 7, sebuah fitur penyuntingan video pintar milik Oppo, menyederhanakan keseluruhan proses penyuntingan video sehingga pengguna pemula dapat membuat konten video menarik dan pula dengan mudah untuk membagikannya.

ColorOS 7 akan diluncurkan pada 20 lebih model ponsel meliputi seri Reno, Find, F, K, dan A untuk wilayah China, Asia Selatan, Asia Tenggara, Eropa, Asia-Pasifik, dan Timur Tengah. Mulai dari 26 November, pengguna Reno dan Reno 10x Zoom dapat merasaka lebih dahulu versi uji coba sistem operasi terbaru ini. (mg9/jpnn)