Oppo Luncurkan Seri Reno 2, Simak Harga dan Spesifikasinya di Sini

MALANG – Oppo telah mengumumkan tiga smartphone baru, yakni Oppo Reno 2, menyusul perilisan seri Reno pada awal tahun ini.

Tiga gawai tersebut, Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F, akan dirilis di India terlebih dahulu dan memiliki empat lensa kamera belakang yang didukung dengan kekuatan prosesor beragam.

Dilansir dari The Verge (29/8), dapur pacu Oppo Reno 2 dibekali prosesor Snapdragon 730, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 256GB. Sementara itu untuk layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi 1080p, AMOLED, yang diperkirakan memiliki teknologi mengesankan sama seperti Samsung Galaxy S10 dan Note 10.

Oppo Reno 2 ini berpotensi memiliki kamera wide-angle 16mm dengan tenaga sensor 8 megapiksel dan, ditanami sensor 48 megapiksel milik Sony, lensa telephoto 13 megapiksel, dan sensor monokrom 2 megapiksel. Tampilan fisik kamera pop-up-nya masih mirip dengan Oppo Reno pendahulunya yang berbentuk seperti sirip hiu

Reno 2Z, Reno 2F, dan Reno 2Z memiliki kamera pop-up secara vertikal. Masing-masing dibekali prosesor MediaTek Helio P90 untuk Reno 2Z, sementara untuk Reno 2F ditanami prosesor Helio P70, serta memiliki pilihan RAM 6GB. Kedua gawai tersebut menggunakan layar berukuran 6,5 inci, dan OLED beresolusi 1080p.



Ketiga gawai Oppo Reno 2 ini memiliki USB tipe C, didukung dengan pengisi daya baterai cepat VOOC 3.0, jack headphone, baterai 4.000 mAh, dan sensor sidik jari optikal dalam layar, dan menggunakan ColorOS Oppo 6.1. Reno 2 akan dijual seharga $515 atau sekitar Rp 6 jutaan, sementara Reno 2Z dibanderol $415 (Rp 5 juta), dan kedua smartphone tersebut tersedia di bulan depan. Reno 2F saat ini belum terdapat harga jualnya.

Saat berita ini dimuat, belum ada kepastian apakah Oppo Reno 2 ini bakal beredar di Indonesia atau tidak.

Penerjemah: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa