Oppo F5 Youth, Mampu Deteksi 200 Titik Wajah

Oppo benar-benar memanjakan para pencinta fotografi. Melalui produk terbaru mereka, Oppo F5 Youth, handphone asal Tiongkok ini ingin memuaskan para customer. Bagaimana tidak, kamera di handphone ini mampu mendeteksi 200 titik wajah.

Oppo F5 Youth juga mampu mendeteksi ras, jenis kelamin, dan umur. Ini berguna, agar fitur beauty pada kamera memberikan efek yang tepat sasaran.

”Misal, kalau kita selfie, yang kulit wajahnya gelap akan diterangkan, dan yang sudah cerah tidak akan diterangkan secara berlebihan,” kata Promotor Oppo Kota Malang Oni Cornelia Ramadhani kemarin (2/12).

Pada seri sebelum-sebelumnya, fitur beauty cenderung mendeteksi sama pada tiap jenis wajah. Jadi, yang kulitnya sudah putih akan tampak sangat putih sampai-sampai karakter wajahnya tidak terlihat. Hal tersebut tidak akan terjadi bila menggunakan kamera Oppo F5 Youth. Karakter wajah masing-masing subjek dapat ditampilkan dengan baik.

”Oppo F5 Youth memiliki teknologi pengenalan wajah dan penyempurna wajah,” terang Oni.

Selain itu, Oppo F5 Youth memberikan Anda pengalaman visual terbaik. Sebab, dia sudah menggunakan desain full screen. Nah, tombol yang biasanya berada di bagian bawah (seperti tombol back dan home) berada di dalam full screen tersebut. Jadi, meski layarnya 6 inci, Anda serasa menggenggam HP dengan layar 5,5 inci. Jadi, lebih enak untuk digenggam.

Untuk mencegah orang jahil yang ingin membuka isi handphone, Oppo F5 Youth dilengkapi dengan fitur face unlock. Nah, kalau di smartphone lain face unlock bisa dibuka dengan menggunakan foto wajah pemilik handphone, tidak demikian dengan Oppo F5 Youth. Face unlock hanya bisa dibuka oleh wajah asli pemilik handphone. Fitur ini juga berguna ketika tangan Anda basah atau kotor. Jadi, Anda tak perlu memencet layar. Meski begitu, fitur membuka kunci tidak hanya face unlock. Ada opsi lain seperti sidik jari maupun kode.

Anda yang menggandrungi game seperti Mobile Legends juga tak perlu khawatir. Grafik dalam seri ini sangat stabil. Ditambah lagi, smartphone ini memiliki fitur akselerasi game. Kalau ada panggilan masuk, game tidak langsung terhenti. Dia hanya memunculkan notifikasi kecil di bagian atas. Jadi, tidak akan mengganggu kegiatan bermain game Anda. Yang tak kalah menarik adalah adanya fitur kids space. Di sini Anda bisa mengatur aplikasi apa saja yang bisa diakses, durasinya berapa lama, dan mematikan data selular.

Dengan teknologi yang canggih dan fitur menarik di atas, Oppo F5 Youth bisa dibilang sangat ekonomis. Bagaimana bisa? Karena harganya sekitar Rp 3 jutaan. RAM-nya juga sudah 3 GB. ”HP lain dengan RAM segitu biasanya harganya empat juta lebih,” ujar Oni.

Pewarta: NR4
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Arief Rohmna
Foto: Falahi Mubarok