Operasional Batu Flower Garden Sesuaikan Kondisi Cuaca

KOTA BATU – Libur akhir tahun yang bertepatan dengan musim penghujan membuat pihak wana wisata di Kota Batu menerapkan aturan untuk menjamin keselamatan wisatawan. Salah satu spot instagramable yang menerapkan itu yakni wisata ‘Batu Flower Garden’ di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu.

Wahana wisata alam out door dengan keaneka ragaman spot bunga, spot foto, dan spot alam lainnya memberlakukan jam operasional tentatif yang disesuaikan dengan cuaca. ketika hujan mulai turun, seluruh spot akan ditutup untuk para wisatawan.

“Bahkan kalau cuaca sudah mulai mendung kita sudah mulai lakukan penutupan semua spot itu. Musim hujan ini kita antisipasi angin, petir, dan sebagainya karena membahayakan,” jelas Marketing Batu Flower Garden, Umam.

Menurutnya, aturan tersebut berlaku juga dalam masa libur Natal dan Tahun Baru 2019. Keselamatan pengunjung akan dinomorsatukan, walaupun banyak yang datang dari luar kota.

“Intinya kita tidak ingin ada kejadian yang membahayakan. Kalau sudah terlanjur sampai di area spot dan cuaca tidak mendukung kami akan meminta mereka untuk berlindung sampai cuacanya bersahabat,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia