Operasi Gabungan Hari Pertama, Satpol PP Tangkap 8 Orang Gila

Satpol PP mengangkat salah satu orang gila yang tengah terletal di trotoar sekitar jalan Jaksa Agung Suprapto.

MALANG KOTA – Polresta Malang beserta satpol PP mengadakan operasi gabungan untuk mengamankan orang yang mendapat indikasi gila di wilayah Kota Malang, Kamis (22/2). Razia ini dilakukan karena beberapa kasus penyerangan yang disebabkan oleh orang gila.

“Operasi ini sudah dilakukan mulai dari pagi tadi oleh polsek. Sekarang polres bersama satpol PP juga akan menyelusuri jalan disekitaran Malang,” terang pimpinan operasi, Kabag Ops Polresta Malang Kompol Dodot Dwiyanto.

Penangkapan dilakukan mulai jalan Jaksa Agung Suprapto hingga di batas Kota Malang seperti taman kendedes. Petugas yang diturunkan sebanyak 25 orang.

“Titik operasinya tidak ada karena orang gila berpindah, jadi petugas akan terus jalan ke sekitaran Kota Malang untuk penangkapan,” imbuhnya.

Orang gila pertama yang berhasil di tangkap berada disekitaran jalan JA Suprapto. Ada 8 orang gila yang telah di dapat hari ini. Salah seorang orang gila yang ditangkap di dekat lintasan kereta api Blimbing sempat berontak saat diamankan petugas.



“Orang gila yang telah di tangkap akan diantar ke gedung Dinas Sosial di Sukun. Kami juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mengecek kesehatannya,” terangnya. Penangkapan ini bakal terus dilakukan hingga situasi dinilai aman.

Pewarta: Silvia Ligan
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Silvia Ligan