Opera Kera Bikin Heboh Festival Kampung Tani

KOTA BATU – Pengisi acara Festival Kampung Tani, Sabtu (15/9) lalu memiliki cerita unik masing-masing. Acara yang diadakan di Kampung Wisata Tani, Kelurahan Temas, Batu sukses menarik warga setempat untuk mengenal pementasan teater.

Pementasan pertama yang berjudul Opera Kera ternyata mayoritas di bawakan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW) Surabaya. Roci Marciano, M.Sn. , dosen sekaligus pembimbing dalam pementasan ini bercerita jika mahasiswanya baru intens berlatih hanya 3 hari.

“Mereka baru menjalankan perkuliahan sebulan yang lalu. 2 minggu latihan dengan astrada dan ada 3 hari berlatih intens dengan saya. Hasilnya cukup mengejutkan, dari awal malu-malu hingga bisa tampil cukup maksimal,” ungkapnya.

Berbeda dengan STKW, Pementasan Kedua yang di bawakan Teater Institut dari Universitas Negeri Surabaya mampu memikat penonton untuk benar-benar menyimak. Dibawakan dengan genre komedi, pesan dari naskah Aku Ingin Jadi Wali Kota dapat diterima dengan mudah oleh penonton.

“Karena saya menyukai genre komedi, harapannya orang sepulang dari nonton kami jadi ingat cerita yang kami bawakan tadi. Bukan malah mikir, lupa, terus bunuh diri,” celetuk Agatha, sutradara naskah sembari tertawa.



Pewarta: Naomi
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Naomi