Open House Sekolah, Gelar Gerak Jalan

MTsN 2 Malang memiliki cara khusus dalam memperingati Hari Peduli Sampah yang jatuh pada 21 Februari lalu. Melalui serangkaian acara yang digelar hingga kemarin (25/2), pihak sekolah ingin membangkitkan kreativitas siswa-siswinya. Puncak peringatan Hari Peduli Sampah pun ditutup kemarin dengan menggelar event jalan sehat yang diikuti SD/MI se-Kecamatan Turen.

TUREN – MTsN 2 Malang memiliki cara khusus dalam memperingati Hari Peduli Sampah yang jatuh pada 21 Februari lalu. Melalui serangkaian acara yang digelar hingga kemarin (25/2), pihak sekolah ingin membangkitkan kreativitas siswa-siswinya. Puncak peringatan Hari Peduli Sampah pun ditutup kemarin dengan menggelar event jalan sehat yang diikuti SD/MI se-Kecamatan Turen.
Tak kurang dari 3.000 peserta ikut ambil bagian dalam event tersebut. ”Jika sebelumnya kami mengadakan Aksi (Ajang Kreasi dan Prestasi) siswa, hari ini  (kemarin) sengaja kami tutup rangkaian acara dengan jalan sehat,” ujar Kepala MTsN 2 Malang Maria Ulfah. Selain untuk memperingati Hari Peduli Sampah, event tersebut juga dijadikan sarana open house sekolah yang tengah bersiap menyambut penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018/2019.

”Kegiatan ini kali pertama kami lakukan, semoga bisa jadi ajang tahunan,” harap Ulfah–sapaan akrabnya. Beberapa sekolah lain juga ikut mendukung event yang digagas MTsN 2 Malang tersebut. Seperti ditunjukkan MAN 1 Malang, MAN 2 Malang, SMK Mutu (Muhammadiyah 7 Gondanglegi), dan SMKN 1 Turen. ”Support berupa hadiah door prize sangat membantu kami,” tutupnya.

pewarta :hay
penyunting :Bayu Mulya
copy editor :Dwi Lindawati
foto :Nurhayati