One-Stop Shopping, Berburu Label Beken di Ramadan Fashion Festival

JawaPos.com – Meraih hari kemenangan saat Idul Fitri memang lebih nyaman jika didukung dengan penampilan yang sempurna. Bahkan bukan rahasia lagi kalau masyarakat mulai berburu kebutuhan fashion dari ujung kepala hingga kaki.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan tersebut, Ramadan Fashion Festival 2019 kembali menyapa pencinta fashion. Berlangsung di Gandaria City hingga 9 Juni 2019, even ini menghadirkan lebih dari 20 karya desainer dan brand lokal.

Sederet fashion show dari desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) siap menjadi inspirasi bergaya untuk Lebaran. Antara lain Ria Miranda, Bateeq, Tertia, Monday to Sunday, Restu Anggraini, Kami., Hattaco, Batik Chic, Eridani, Jenahara, Oniisan, Testimo, Surya Abduh, Lili Krudung, ISWI Fashion Academy, Claire by Cynthia Tan, Elsauraco, Geta, dan Luna Habit by Luna Maya.

Bahkan, Donna Subroto selaku International Partnership Senior Manager Jakarta Fashion Week mengatakan ada juga komunitas mode yang terlibat. Seperti Alumni lomba Perancang Mode, Loma Perancang Mode Menswear, dan generasia 90-an.

Pembukaan Ramadan Fashion Festival di Gandari City, Jumat (24/5). (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

“Ada lebih dari 20 label yang ikut berpartisipasi dari fashion tentunya dan beberapa dari sektor gaya hidup,” ujar Donna dalam konfrensi pers di Gandaria City beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Zornia Harisantoso mengatakan Ramadan Fashion Festival kali ini memang sedikit berbeda. Selain diadakan untuk waktu yang lama, even ini juga tak hanya terbatas pada fashion.

Tapi lebih mencerminkan gaya hidup. Maka ada pula pilihan kuliner dan beauty lewat ‘Fashionlink Ramadan Market’-nya. Sehingga, Ramadan Fashion Festival bisa menjadi one-stop shopping masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan Lebaran.

Langsung Belanja Saat Fashion Show

Dalam Ramadan Fashion Festival, akan ada penampilan spesial dari tiga desainer muda Indonesia, yakni Restu Anggraini, Surya Abduh, dan Lili Krudung. Kenapa spesial? Karena saat pagelaran fashion show berlangsung para pencinta modest fashion bisa sambil berbelanja di Lazada.

“Anda bisa berbelanja secara bersamaan di satu layar tanpa harus keluar dari aplikasi. Kami yakin dengan dukungan teknologi, dapat memperluas jangkauan para desainer untuk bertemu dengan banyak penikmat fashion,” ujar Onika Rudijono selaku Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Sekadar informasi, Ramadan Fashion Festival merupakan rangkaian dari Jakarta Fashion Week 2020 pada 19-25 Oktober 2019 mendatang. Tentunya siapa saja yang ingin datang bisa langsung mengunjungi Ramadan Fashion Festival tanpa dipungut biaya masuk.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah