Omzet GoFood Rp 20 Juta Per Bulan

LARIS MANIS: Didik Setiyawan, owner Rujak Manis Ananas Pak Bejo, menyerahkan pesanan kepada driver Gojek.

Tak hanya meladeni pembeli dengan cara konvensional, Didik juga melayani pelanggan setianya melalui aplikasi daring (online). Ya, pembeli rujak manis legendaris ini bisa memesan menu menggunakan GoFood, salah satu fitur yang diusung Gojek.

Didik mengaku sudah menjadi partner salah fitur Gojek itu sejak awal masuknya Gojek di Bumi Arema. ”Saya sudah masukkan rujak ini di GoFood sekitar 3 tahun lalu, Mas. Pokoknya sejak awal Gojek masuk di Malang itu sudah saya masukkan,” aku Didik.

Dia mengaku penjualannya sangat terbantu dengan adanya fitur GoFood. Omzet yang Didik dapatkan dari penjualan secara online pun tak main-main, sekitar Rp 20 juta dia kantongi tiap bulan.

Dia mengaku, omzet dari penjualan online itu berkisar 20 persen dari pendapatannya selama sebulan. ”Mayoritas pembeli yang ndak sempat ke sini kan pesannya pakai GoFood. Apalagi Malang kan macet ya, bisa juga mereka wegah antre,” ucapnya sembari tersenyum.

Sebagai pedagang, dia menggunakan layanan GoBiz yang bisa semakin mempermudahnya dalam menyajikan informasi menu dan harga secara online dan teraktual. Didik merasa terbantu untuk menambah jumlah sajian menu yang diperuntukkan bagi pembeli pengguna GoFood.

”Selain itu, juga bisa buat tutup menu kalau menunya hampir habis. Jadi, kalau pembeli di warung sini ramai ya saya off-kan dulu,” terangnya sembari mengiris buah. Bukan hanya itu, dia juga merasa nyaman mengguanakan GoBiz karena kemudahan untuk mengubah harga dan waktu buka dan tutupnya warung. ”Kami juga bisa atur waktu buka dan tutupnya warung dengan mudah. Bahkan, bisa buat atur promo dan diskonnya juga,” kata Didik.

Sementara itu, salah satu mitra Gojek Citra Wahyudi mengaku mengambil orderan satu bungkus rujak manis seharga Rp 25 ribu. Pria asal Kelurahan Bandungrejosari itu mendapatkan pesanan dari ibu-ibu. ”Iya ini yang order, sepertinya ibu-ibu. Ini saya mau antar pesanan ke daerah Kelurahan Penanggungan,” beber Citra.

Senada dengan Citra Wahyudi, sebagai mitra Gojek Yuliono juga mendapat pesanan dari ibu-ibu untuk membeli Rujak Manis Ananas Pak Bejo. ”Ini order satu rujak manis sama kerupuk, total Rp 30 ribu. Ini diantarnya ke daerah (Kelurahan) Purwantoro,” papar Yuliono. (mva/c2/nay)