Oded-Yana Akan Bangun Dua Flyover di Bandung






JawaPos.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan akan bangun dua flyover atau jembatan layang di Kota Bandung. Rencana tersebut akan hadir di bawah kepemimpinan Oded M Danial bersama wakilnya Yana Mulyana.





“Dua flyover itu sekarang sudah dirapatkan. Rencana di titik Jalan Laswi-Gatot Subroto dan Jalan Jakarta-Supratman,” kata Oded di Bandung, Jumat (21/9).








Rencana pembangunan flyover tersebut mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga dari Korea Selatan. Maka 2019 dua flyover sudah masuk DED.





“Saya sudah instruksikan, bahwa 2019 adalah tahun DED, maka harus kita lakukan,” ujarnya.





Sebagaimana diketahui, dua flyover tersebut Pemprov Jabar menyiapkan dana sebanyak Rp 40 miliar untuk pariwisata Kota Bandung. Maka melalui Wali Kota baru, diminta untuk menghadirkan pariwisata baru yang menarik dan meningkatkan ekonomi Kota Bandung.





Oded-Yana menjelaskan selaku orang nomor satu dan dua di Kota Bandung, akan terus bekerja keras mempertahankan 348 penghargaan dan meningkatkan prestasi serta kualitas SDM Kota Bandung. Karena, menurut Oded dirinya berjanji akan melanjutkan program yang sudah baik dan menyelesaikan yang belum tuntas.






“Kita akan melanjutkan semua pekerjaan rumah pembangunan yang selama ini belum tertuntaskan. Jadi sesungguhnya kami sudah bekerja sejak kemarin ketika jadi Plt. Saya sudah kumpulkan teman-teman SKPD terkait membahas berbagai program,” jelasnya.






Pengakuan Mang Oded sapaanya, program 100 hari tidak akan banyak menghabiskan anggaran. Karena masih dalam tahap pembahasan sehingga memaksimalkan yang ada di Pemerintah Kota Bandung.





“Untuk 100 hari ini saya akan melakukan program yang tidak terlalu berdampak anggaran. Mengapa? Karena masalahnya anggaran kita sekarang untuk perubahan saja masih dibahas. Jadi saya akan memaksimalkan sisa-sisa program,” ungkapnya. 





(ona/JPC)