Oalah! Arema Kena Sanksi Lagi

KOTA MALANG – Arema FC lagi-lagi terkena sanksi denda oleh Komisi Disiplin PSSI. Dari total 3 pertandingan yang dijalani Arema, dua diantara berbuah sanksi. “Totalnya Rp 125 Juta,” sebut Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji.

Keadaan ini jelas merugikan bagi kondisi finansial tim. Denda ini imbas hasil pertandingan Arema FC kontra Persela Lamongan di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (27/5).

Sanksi pada pertandingan kandang lalu diterima karena Aremania, suporter tim Arema FC terbukti telah menyalakan flare dan petasan. Kala itu memang masih bertepatan jelang lebaran yang memang identik dengan petasan. Bunyi petasan ini terdengar radarmalang.id dari sisi tribun timur atau belakang gawang. Petasan terlihat dilempar salah satu oknum suporter dari kursi penonton.

Sudarmaji mengaku denda itu berpengaruh pada keuangan klub. Maka dari itu ia mengajak semua pihak, tidak hanya Aremania saja agar dewasa saat menonton pertandingan dan mematuhi peraturan agar Arema FC tidak lagi terkena sanksi yang akhirnya berujung denda.

“Kami butuh kerja sama yang baik antara semua pihak, termasuk juga Aremania,” katanya.



Menyikapi hal ini, manajemen Arema FC pun sudah merencanakan akan menggelar kegiatan diskusi dengan Aremania yang dikemas dalam bentuk halal bihalal.

“Semoga dengan sanksi ini akan jadi momentum kita untuk saling berbenah,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Arema FC Official
Penyunting: Fia