Nyanyi Lagu ‘Cahaya’ di Jazz Gunung Ijen, Parkdrive Kenang Masa-Masa Vakum

BANYUWANGI – Rintik hujan mengguyur area venue Jazz Gunung Ijen 2019 tadi malam (21/9) di Amfiteater Taman Gandrung Terakota, Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi.

Namun, hal tersebut ternyata tak menggentarkan antusiasme penonton untuk menyaksikan penampilan para guest star Jazz Gunung Ijen 2019, yang kali ini diisi oleh Parkdrive, grup musik beraliran jazz, funky, dan soul.

Parkdrive sempat vakum hingga 10 tahun lamanya. Namun, di tahun 2018 mereka akhirnya bangkit dari masa-masa tersebut dengan menelurkan single ‘Cahaya’.

Kedua vokalis Parkdrive, Mikuni Gani dan Olive Latuputty sempat bercerita mengenai masa-masa vakum grupnya.

“Kalo vakum itu kayak kangen para pendengar lagu-lagu kita. Akhirnya tahun 2018 kemarin kita keluarin lagu ‘Cahaya’,” beber Mikuni saat berinteraksi dengan penonton.

Olive Latuputty, vokalis kedua, juga membeberkan latar belakang lagu ‘Cahaya’. “Intinya lagu ini berusaha mengajak orang lain untuk tetap melakukan hal-hal positif di tengah masa-masa sulit,” ungkapnya.

Gelaran Jazz Gunung Ijen 2019 pada malam ini rencananya akan ditutup oleh penampilan Ring of Fire Project ft. Endah Laras & Ricad Hutapea dengan membawakan repertoar lagu-lagu Didi Kempot.

Pewarta: Elsa Yuni Kartika
Foto: Elsa Yuni Kartika
Penyunting: Fia