Nyaleg, Nafa Urbach Buka-bukaan Soal Mahar Politik

Nyaleg, Nafa Urbach Buka-bukaan Soal Mahar Politik | JawaPos.com

JawaPos.com – Kembali ke dunia hiburan tanah air, aktris Nafa Urbach tak hanya bermain dalam film bergenre horor, Kembang Kantil, dia juga langsung mencoba peruntungannya di dunia politik praktis.

Bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), perempuan 38 tahun ini mendaftar menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah 6, yang meliputi daerah Purworejo, Wonosobo, Magelang, Temanggung, dan Kota Magelang.

Mantan istri Zack Lee ini kemudian menceritakan awal ketertarikannya di dunia politik. Nafa Urbach mengaku ingin memperjuangkan nasib anak dan juga perempuan yang mengalami kekerasan seksual, sebagaimana pernah dialami putri sematawayangnya, Mikhaela.

Infografis: daftar artis yang maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) tahun 2019. (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Lalu ditanya alasannya memilih Nasdem sebagai kendaraan politik, Nafa mengaku cocok dengan filosofi partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut. Apalagi, dia mengaku tidak ada biaya atau mahar politik yang dipungut Nasdem dari dirinya.

“Orang-orang pasti mikir jadi bacaleg modalnya harus miliaran, politik itu kotor. Sama, aku awalnya juga gitu mikirnya. Tapi, Nasdem ini punya filosofi beda, aku nggak bayar apapun juga,” tegasnya.

Selain Nafa Urbach, sederet artis lain yang juga maju menjadi bacaleg lewat Partai Nasdem. Di antaranya adalah Tessa Kaunang, Krisna Mukti, Sahrul Gunawan, Lucky Hakim, Olla Ramlan, dan masih banyak lagi.

(yln/JPC)