Nomor Asing, Pepen Sempat Tak Gubris Telepon Anies








JawaPos.com – Ada yang menarik dalam pertemuan antara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (22/10) siang. Pepen nampak santai ketika mendatangi Anies berbeda dengan caranya yang selama ini mengkritik Anies habis-habisan.







Pepen mengakui adanya miskomunikasi antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta. Sehingga, dari diskusi yang dilakukan tidak akan ada perubahan. Mulai dari perjanjian, hubungan kedaerahan, kemitraan, dan juga tanggung jawab terhadap pengelolaan TPST Bantar Gebang.







“Inilah yang kami harapkan. Mudah-mudahan kerjasama ini terus kami bangun di bawah kepemimpinan dan Pak Gubernur Anies,” kata Pepen di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (22/10).







Namun, miskomunikasi itu dilihat Pepen terdapat pula faktor komunikasi pribadi antar keduanya. Pepen mengakui tidak menindaklanjuti panggilan telepon Anies karena tidak terdaftar dalam kontaknya







“Ternyata 2 hari yang lalu ke Gubernur sudah menghubungi saya, cuma tidak tindaklanjuti. Pas tadi di cek, kata Pak Anies sudah hubungi Wali kota Bekasi, sudah berapa kali. Saya tanya yang mana Pak Gubernur? Pas keluar nomor ini, oh ya,” jelas Pepen.







“Alhamdulillah saya juga sudah dapat nomor Gubernur. Kapan saja saya bisa berkomunikasi dan kapan saja hal-hal yang berkenaan dengan sinergitas komunikasi kemitraan maupun juga kerjasama bisa kita selesaikan,” tambahnya.








Sehingga, ke depannya Pepen tidak ingin adanya kesalahpahaman lagi antar kerjasama dua daerah. Dirinya pun berterimakasih karena telah dijamu dengan makanan yang bergizi.








“Setelah itu (diskusi) pun kami dijamu makan. Jadi tadi ini baru makan sebentar gizi kami sudah meningkat, apalagi kebersamaan yang terus dibangun terima kasih,” terang Pepen.







Menanggapi hal tersebut, Anies pun mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pepen. Sehingga ke depan Anies berharap dapat gantian bersilahturahmi ke Bekasi dan menjalin persaudaraan antar kedua daerah.







“Insya Allah kami akan lanjutkan bergiliran nanti ke tempat Pak Wali dan seluruh jajaran, nanti katanya mau dijamu juga di sana,” ungkap Anies.







(rgm/JPC)