Nobar 'Susi Susanti Love All', Erick Thohir: Wajib Tonton Filmnya!

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir nonton bareng (nobar) film ‘Susi Susanti: Love All’ di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (11/11). Didampingi dua wakilnya Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo, Erick nobar bersama sejumlah pejabat, staf karyawan BUMN, serta awak media.

Film berdurasi 1 jam 36 menit yang disutradarai Sim F. tersebut rupanya cukup membuat Erick rileks. Meski kondisi badannya kurang fit, mantan presiden klub Inter Milan itu tampak menikmati jalannya cerita hingga film berakhir.

“Luar biasa,” kesan Erick, seusai nobar.

Bagi Erick, film ‘Susi Susanti: Love All’ sangat menggugah rasa nasionalisme. “Bagaimanapun kan namanya bendera merah putih itu dikibarkan hanya dua, ketika Presiden hadir, dan ketika kita (Indonesia) juara,” imbuhnya.

Ia menambahkan, film yang dibintangi Laura Basuki tersebut mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Maka dari itu, sebagai anak bangsa sudah sepatutnya memiliki rasa saling menghormati, menyayangi, kompak, dan mau bekerja sama.

“Sehingga menghasilkan yang terbaik. Dan saya rasa filmnya wajib tonton. Mudah-mudahan menjadi inspirasi buat anak-anak muda Indonesia,” kata Erick.

Dia pun berharap, seperti Susi Susanti yang sudah memiliki prestasi di tingkat dunia, BUMN juga bisa menjadi lokomotif dan bersaing di luar negeri. Dalam kesempatan tersebut, Susi Susanti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung film ‘Susi Susanti: Love All‘.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu berharap, filmnya itu bisa bermanfaat dan memberikan hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari. “Terutama mungkin saya sebagai anak bangsa, kita jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia yang hebat ini,” pesan Susi.