Nintendo Siapkan Game Dr Mario World untuk Pengguna iOS dan Android

JawaPos.com – Kabar gembira buat kamu penyuka game besutan Nintendo. Vendor game asal Jepang itu tengah menyiapkan game barunya yang akan rilis untuk gamer nonkonsol, yakni melalui smartphone atau tablet berbasis iOS dan Android.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Ubergizmo, Kamis (20/6), game yang akan dirilis Nintendo masih berkenaan dengan tokoh legendaris besutannya, yakni si tukang ledeng Mario. Adapun yang akan dirilis berjudul Dr Mario World.

Kendati game tersebut memiliki judul dengan nama Mario, jangan berharap kalau aliran game tersebut adalah petualangan seperti game Super Mario dan sekuel lainnya. Lebih sederhana, Dr Mario World merupakan game arcade yang meminta kamu untuk mengatasi virus-virus lewat susunan kapsul berwarna.

Secara sederhana, permainan ini memiliki konsep seperti game lawas Tetris. Kamu akan diminta mencocokkan kubus-kubus dengan warna atau pola yang pas untuk memenangkan permainan. Dr Mario World baru akan datang ke perangkat iOS dan Android bulan depan.

“Padukan kapsul dengan virus dan saksikan mereka menghilang! Cukup mencocokkan tiga objek dengan warna yang sama secara vertikal atau horizontal untuk menghapusnya. Luangkan waktu kamu, karena setiap konfigurasi tahap virus yang membingungkan harus dibersihkan menggunakan sejumlah kapsul,” demikian bunyi deskripsi game tersebut.

Meskipun mungkin tampak seperti permainan pemain tunggal, Nintendo juga telah mengumumkan bahwa akan ada dukungan untuk menantang pemain lain dalam mode satu lawan satu. Game ini gratis untuk diunduh, tetapi akan ada pembelian dalam aplikasi yang bersifat opsional.

Nintendo juga mencatat bahwa game akan memerlukan koneksi internet yang persisten, sehingga kamu tidak dapat memutarnya secara offline. Game Dr Mario World saat ini ditetapkan untuk rilis pada 10 Juli mendatang. Namun bagi yang tidak sabar, kamu bisa mulai memesan awal baik melalui App Store untuk perangkat iOS atau Play Store jika kamu menggunakan Android.