Nikmati Peran di Tempat Kerja

Peran sebagai presenter di salah satu televisi lokal Malang begitu dinikmati Nicken Wahyudi. Dia pun tak pernah mempermasalahkan jam kerja yang tidak menentu. Baginya, bisa mengasah skill public speaking setiap waktu membuat pengalamannya terus bertambah. ”Waktu (kerja)-nya yang fleksibel justru menyenangkan, jadinya tidak mudah bosan,” terang perempuan berusia 25 tahun itu.

Sembari menjalani profesi sebagai presenter, Nicken juga tetap fokus menyelesaikan studi? S-1 Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Merdeka (Unmer) Malang.

”Untuk karir, tetap sesuai jurusan kuliah, yaitu bekerja di media. Jadinya banyak relasi yang saya kenal. Baik di pemerintahan, swasta, pendidikan, maupun instansi lainnya,” sambungnya. Saat penat dengan beban kerja, dia biasanya bakal melakoni hobinya. Yakni mendaki gunung atau sekadar traveling ke beberapa tempat wisata.

Jalur-jalur yang ekstrem di tempat wisata tak menjadi masalah bagi dirinya. Dengan alasan itulah, dia banyak mengenal beberapa spot wisata alam di Kabupaten Malang. Seperti Pantai Sendangbiru hingga jalur trail di Kecamatan Jabung. ”Naik trail terus offroad saya suka. Because I like all about adventure and traveling.

Kalau dikatakan yang paling interest, saya lebih suka pada trail. Karena tingkat ekstrem jalurnya bisa berbeda-beda,” tutupnya.



Pewarta               : Miftahul Huda
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : NICKEN WAHYUDI