Nikmati Masa Magang

Berkesempatan magang di Pemkot Batu tak ingin disia-siakan sahabat Nadya Laxitovani Mamonto. Wanita berdarah Manado ini memiliki waktu sekitar satu bulan untuk menimba ilmu di sana.

Baginya, pengalaman magang tersebut bisa menjadi bekalnya untuk beberapa tahun mendatang. Di awal-awal magang, dia sempat berpikir jika bekerja di pemerintahan bakal terkesan kaku.

Namun yang dia rasakan sejauh ini berbanding 180 derajat. ”Di luar ekspektasi,” kata dia. Dia mengaku bisa mendapat banyak hal baru yang sebelumnya tidak ada di bangku perkuliahan. ”Ilmu yang saya dapet ya cara bikin press release, liputan kegiatan wali kota dan wakil wali kota, bikin pidato, dan banyak lagi,” kata Nadya.

Selain pengalaman, teman-teman baru yang ramah juga membuatnya lebih betah. ”Orang-orangnya terbuka, cepat akrab, dan welcome banget,” kata dia. Saat berkesempatan meliput Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, dia juga bisa berkenalan dengan para jurnalis. ”Pokoknya seru bisa kayak wartawan beneran,” sambung dia. Hawa sejuk di Kota Batu membuat dia makin betah. ”Di sini enak, dingin, makanannya murah-murah pula,” tutupnya.

Pewarta               : Mochamad Sadheli
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Bayu Mulya
Foto                  : Nadya Laxitovani Mamonto