Niat Maju di Pilgub Sumsel, Irwansyah Disarankan Mernghadap Bu Mega

Wali kota muda yang akrab disapa Wawan itu, kabarnya akan diusung oleh PDI Perjuangan. Meskipun hingga saat ini partai di bawah komando Megawati Soekarnoputri itu belum memutuskan calonnya.

Pengamat Sosial Politik Universitas Sriwijaya, Bagindo Togar Butarbutar menilai, Wawan sebagai figur muda di daerah harus segera melakukan pendekatan terhadap elit politik pusat di sejumlah partai politik, khususnya PDI Perjuangan.

Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah
(Jpn/jawapos)

Hal ini, kata Bagindo, demi memastikan tiket untuk dapat maju di Pilgub Sumsel 2018. Karena, menurutnya, selain faktor popularitas dan elektabilitas, parpol juga punya pertimbangan khusus. 



“Jadi tinggal komunikasi politik di tingkat pusat. Karena kuncinya kan di tiket dari parpol dalam hal ini terutama PDIP,” kata Bagindo sebagaimana dilansir dari Jpnn, Selasa (12/12).

Diketahui, sejumlah lembaga survei saat ini memposisikan Irwansyah dalam tren peningkatan popularitas dan elektabilitas yang makin positif. Hal ini seiring, hasil kerja dan prestasinya makin didengar oleh masyarakat Sumatera Selatan.

“Popularitas Irwansyah wajar mulai melejit karena beberapa bulan belakangan banyak penghargaan yang dia dapat dari mulai ORI hingga Markplus. Sekarang tinggal fokus elektabilitas,” kata Bagindo.

Untuk saat ini dibanding tokoh-tokoh muda lainnya Irwansyah termasuk yang paling dilirik karena terbebas dari oligarki dan dinasti politik.


(dms/JPC)