Ngeri, di Kota Malang Ada Jembatan “Shiratal Mustaqim”

Jembatan Pelor Oro-Oro Dowo Kota Malang

MALANG KOTA – Suasana malam jembatan pelor, sempat ramai diperbincangkan netizen di Twitter.

Pasalnya, jembatan yang terkenal ekstrem ini nampak lebih indah dengan adanya lampu warna-warni yang terpasang bak penutup jembatan. Bahkan karena ekstremnya, jembatan ini memiliki banyak julukan. Seperti Jembatan Kehidupan, Jembatan Uji Nyali sampai Jembatan Shirathal Murstaqim.

Terangnya cahaya membut suasana mencekam kala melintas dimalam hari, makin berkurang

Hal tersebut diketahui lewat akun Twitter @mahasiswamlg yang mengunggah video suasana Jembatan Pelor dengan caption Jembatan Pelor > Jembatan Suhat, yang berarti Jembatan Pelor sudah hampir sama dengan Jembatan Suhat.

Sontak video berdurasi 15 menit menjadi bahan ocehan para netizen. Salah satunya, Rima Fuji Ristanti. Wanita yang kerap melintasi jalan ini tak menyangka jembatan ekstrem satu ini ini menjadi lebih bagus. Mengingat, sebelumnya nampak gelap dan seram



“Kalau makin sangar gitu, penasaran pengen cepet lewat,” timpal Dinka. Namun beda halnya dengan Ghulam Al Aufa. Ia justru mengaku tak mau tau dengan itu. Sebab, takut gagal fokus saat berkendara.

Sebelumnya, jembatan penghubung kampung Oro-Oro Dowo dan Samaan ini memang terkenal ekstrem. Selain ukurannya yang kecil, ramainya pengendara roda dua yang melintas membuat jalan menjadi sempit.

“Jembatan Shiratal Mustaqim namanya. Soalnya tinggi banget, kanan kiri menakutkan, sempit dam masih dipake dua jalur,” ujar Gugus Guritno

“Lewat situ jadi inget dosa-dosa,” pungkas Dul.

Sementara itu, Bayu, warga Oro-Oro Dowo ini mengungkapkan jika pemasangan lampu di jembatan, selain untuk menambah penerangan juga untuk memeriahkan HUT RI.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia