New Maarif, Modal LP Maarif NU Kabupaten Malang Masuki Revolusi Industri 4.0

KOTA MALANG – Sejak muncul pada tahun 2011, Revolusi Industri 4.0 memang jadi tantangan tersendiri, khususnya di bidang pendidikan untuk bagaimana beradaptasi di era mesin yang terintegrasi jaringan internet seperti sekarang ini.

Mengingat revolusi industri dicanangkan dan diterapkan di tahun 2020, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lembaga Pendidikan Maarif NU Kabupaten Malang pun ingin ikut terus maju bersiap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Kita canangkan New Maarif, yakni inovasi baru LP Maarif NU Kabupaten Malang di dunia pendidikan di Kabupaten Malang,” sebut Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Malang, Dr Hasan Abadi MAP saat jeda acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan pengukuhan PC LP Maarif NU Kabupaten Malang, Sabtu (23/2) siang ini.


Diadakan di Aula KH Moch Said Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, Istilah baru ini muncul untuk menandai first step LP Maarif NU di bawah ketua barunya tahun 2019-2024, Dr Hasan Abadi MAP.

Pria yang juga sekaligus Rektor Unira Malang ini turut mengajak para anggota yang masih berjiwa muda agar membantu merealisasikan program ini.

“Revolusi Industri 4.0 ini sesuatu yang sangat butuh peran anak muda, kita harus punya sisi kreatif dan inovatif untuk menyambut era ini, tapi tetap harus berlandaskan Islam yang moderat,” sebut Hasan.

Pada acara ini nampak hadir beberapa tokoh seperti Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Dr HM Hidayat, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman, Ketua Pergunu Kabupaten Malang, Habib Askhan, dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Hj Khofidah.

Berbagai wajah baru yang ada di diri LP Maarif NU juga diharapkan Hasan mampu memberikan perubahan bagi pendidikan di Kabupaten Malang. “New Maarif akan mencoba bersinergi untuk kebaikan pendidikan di Kabupaten Malang,” jelasnya

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia