Nayamul, Tim Hoki Putri Kota Malang Raih Tiga Besar

MALANG KOTA – Tim hoki putri Kota Malang menempati tiga besar pada ajang Southeast Asian Indoor Hockey Challenge (SIHC) 2018 yang berlangsung di lapangan futsal Zona SM Minggu (14/10). Capaian ini cukup lumayan. Sebab, lawan yang dihadapi berasal dari tim Australia dan Singapura. Sementara tim putra Kota Malang tersingkir lebih dulu di babak penyisihan.

Sementara juara dari tim putra dan putri pada ajang yang diklaim kali pertama digelar di Indonesia ini diraih New South Wales (NSW) Bush Rangers dari Australia.  Di tim putra, NSW mengalahkan wakil dari tim Jatim 3-1. NSW putri juga mengungguli tim Jatim dengan skor 3-2.

Pada ajang ini, ada tim putra terdapat 8 tim yang terbagi dalam 2 grup. Sedangkan untuk tim putri terdapat 4 tim.

Herald Napitupulu, penyelenggara SIHC 2018, menyatakan, sejak babak pertandingan semifinal, baik tim Jawa Timur dan NSW Bush Rangers sudah menunjukkan kekuatan masing-masing. ”Kedua tim ini memiliki kekuatan yang hampir sama, dari speed permainan, perpindahan, dan stamina yang kuat,” ungkapnya.

Permainan tim NSW Bush Rangers dan tim Jatim berjalan sangat ketat. Menurut Herald, rencananya, pertandingan semacam ini akan diadakan tiap tahun dan akan menjadikan Kota Malang menjadi tuan rumah tetap pertandingan SIHC berikutnya. ”Pertandingan SIHC direncanakan di Kota Malang bisa jadi nilai wisata, karena pemain dan penonton pertandingan hoki bisa sambil berlibur juga,” imbuhnya.



Tavip Doyo Sartono, ketua Federasi Hockey Indonesia Kota Malang, sependapat dengan Herald. Menurut dia, hal tersebut dapat meningkatkan kualitas hoki di Malang Raya sekaligus ada unsur wisata. ”Hal tersebut dapat mempromosikan  pariwisata Kota Malang, di samping mendongkrak mutu permainan atlet kita,” pungkasnya.

Pewarta: Naomi Victoria
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Abdul Muntholib
Foto: Darmono