Nasir Berikan Izin PT Kewirausahaan Pertama di Indonesia

Nasir Berikan Izin PT Kewirausahaan Pertama di Indonesia - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) senantiasa mendorong lahirnya wirausaha muda Indonesia.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan pemberian izin pendirian perguruan tinggi dengan program studi ilmu kewirausahaan.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan berdirinya Sekolah Tinggi Kewirausahaan Selamat Pagi Indonesia (SPI) merupakan salah satu upaya menghasilkan sumberdaya wirausaha berkualitas di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada SPI. Pendirian ini sesuai dengan kebijakan kementerian. Perguruan tinggi jangan hanya mencetak lulusan tapi kemudian menjadi pengangguran. Saya berharap lulusan SPI 100% menjadi wirausaha muda Indonesia ,” ucap Menteri Nasir dalam sambutannya pada acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pendirian Sekolah Tinggi SPI di Gedung D Kemenristekdikti, Senin (19/3).

Menteri Nasir menyatakan bahwa Sekolah Tinggi Kewirausahaan SPI merupakan perguruan tinggi pertama khusus di bidang kewirausahaan di Indonesia.

Kehadiran SPI ini diharapkan bisa memberikan inspirasi bagi perguruan tinggi lain di Indonesia untuk turut berkontribusi menghasilkan wirausaha di Indonesia.

Dia berharap para mahasiswa di SPI bisa memiliki dedikasi tinggi untuk mendalami ilmu kewirausahaan serta menguasai teknologi, sehingga bisa memasarkan hasil usahanya ke dunia International.

Pendiri Sekolah Tinggi SPI Julianto Eka Putra mengatakan, perguruan tingginya berbasis praktik (70%) dan 30% teori.