NasDem Panaskan Mesin Partai untuk Hadapi Pilkada

Aldi Taher Mulai Pendekatan Lagi

Partai NasDem menyusun kriteria capres di Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK – Parta NasDem menggelar konsolidasi struktur partai untuk Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di Pontianak, Sabtu (18/1/20). Konsolidasi dilakukan untuk memanaskan mesin partai menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Konsolidasi di Kalbar dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dan dihadiri ratusan jajaran pengurus wilayah NasDem Kalbar.

Selain itu, konsolidasi juga dihadiri Ketua DPP NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua DPP NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga Moh Haerul Amri, Ketua DPW NasDem Kalbar Syarief Abdullah Alkadrie, dan Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Ahmad Ali mengatakan, Pilkada serentak 2020 merupakan momen penting. Sebab, Pilkada serentak 2020 menjadi bagian dari langkah NasDem tampil sebagai pemenang Pemilu 2024 mendatang.

“Kami memastikan persiapan untuk menyongsong Pilkada Serentak 2020 agar NasDem mampu menghasilkan gubernur, bupati, wali kota atau kepala-kepala daerah yang dicintai masyarakat. Ini adalah titik awal untuk merealisasikan cita-cita kongres Partai NasDem, yakni menang Pemilu 2024,” ungkap Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/1).

Ali melanjutkan, segenap jajaran pengurus Partai NasDem di daerah seperti halnya dewan pengurus wilayah (DPW) tidak main-main dalam mengajukan calon kepala daerah yang bakal diusung oleh Partai NasDem.

“DPW harus bisa memberikan argumentasi yang kuat sehingga keputusan yang diambil dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Begitu banyak masyarakat berharap pada Partai NasDem,” tandas ketua fraksi Partai NasDem DPR RI itu.

Ali menekankan, NasDem ikut ambil bagian dalam Pilkada serentak 2020 bukan semata memenangkan kontestasi. NasDem, kata dia, ingin membawa perubahan di Indonesia ke arah yang jauh lebih baik dari Pilkada serentak 2020.