Nasdem Minta Ridwan Kamil Pilih Saan Mustopa

“Harus cocok lahir dan batin. Insya Allah di Nasdem banyak kader yang sehati dengan Kang Emil,” ujar dia kepada Radar Depok (Jawa Pos Grup), Rabu (29/11).

Hutomo mengatakan, salah satu figur ideal dari partainya adalah Saan Mustopa. Di kancah politik nasional, eks elite Demokrat itu memiliki reputasi yang mumpuni. Terlebih Saan adalah putra daerah.

Menurutnya, sosok kang Saan sangat ideal mendampingi RK untuk bertarung di pesta demokrasi warga Jawa Barat, lantaran Ketua DPW Partai Nasdem Jabar ini memiliki segudang pengalaman di dunia politik dan sudah mengenal kultur Jabar.

“Ridwan Kamil sosok pemimpin muda visioner dan mewakili generasi muda, sedangkan kang Saan tokoh Jabar yang dekat dengan masyarakat. Jika kombinasi ini disatukan, akan menjadi pasangan yang ideal,” kata dia.



Selain itu,sambung Hutomo, kang Saan juga memiliki jaringan luas di organisasi kepemudaan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), trak record yang baik di dunia politik, khusus di NasDem sendiri, ia memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi terhadap partai, kinerja yang baik sehingga meningkatkan elektabilitas NasDem di Jabar.

“Kang Saan sangat disegani di organisasi kepemudaan. Bahkan, berdasarkan hasil survei, sejak dipegang kang Saan,DPW NasDem elektabilitasnya terus meningkat,” ungkapnya.

Pasalnya, kang Saan dapat berkomunikasi dengan baik dan konsolidasi di tingkat partai dan DPRD. Selain itu, sambung Hutomo, Ketua DPW Partai NasDem Jabar itu juga rajin turun ke masyarakat. sehingga, nama kang Saan cukup dikenal di daerah.

“Seperti ke Depok Minggu lalu, Kang Saan mengunjungi bazar mingguan di Jalan Juanda, beliau menyapa pedagang dan pembeli secara langsung. Bahkan, banyak yang mengajak foto bersama,” ujar Hutomo.

Apa yang dilakukan kang Saan, kata Hutomo, sesuai dengan keinginan dari kang Saan yang ingin mengembangkan UMKM dan ekonomi kerakyatan agar berdaya saing dan menjadi salah satu pondasi ekonomi bagi Jawa Barat, umumnya Indonesia.

“Makanya kang Saan terjun langsung ke lapangan. Berdasarkan pertimbangan ini lah kami DPD NasDem Depok menginginkan kang Saan mendampingi RK di Pilgub Jabar nanti,” tandasnya.


(mam/jpg/JPC)