Napoli ke Perempat Final Coppa Italia Usai Singkirkan Udinese

Di perempat final, Napoli akan berhadapan dengan Atalanta atau Sassuolo. Kedua tim baru akan bertanding pada Rabu (20/12) malam WIB. Sedangkan tim lain yang juga dipastikan sudah berada di perempat final adalah Lazio dan Fiorentina yang akan salin bertemu dan AC Milan serta Internazionale Milan yang juga saling berhadapan.

Napoli memang sedikit kesulitan lantaran pelatih Maurizio Sarri menampilkan beberapa pemain pelapis. Insigne, Allan, dan Dries Mertens baru dimainkan pada babak kedua. Di sisi lain, Udinese juga bermain dengan motivasi tinggi usai mengalahkan Internazionale Milan pada akhir pekan lalu.

Hanya saja, masuknya Mertens dan Insigne pada menit 58 mengubah permainan Napoli. Mereka lebih agresif dan mampu memberikan ancaman secara rutin di pertahanan Udinese. Pada akhirnya, Insigne menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya pada menit 71.

Coppa Italia adalah ajang domestik yang memang selalu menjadi target I Partenopei – julukan Napoli, dalam beberapa musim terakhir. Dalam enam musim terakhir, Napoli dua kali menjadi juara yakni pada 2011-2012 dan 2013-2014.



Insigne sendiri mengakui bahwa Napoli berambisi bisa menjuarai Coppa Italia musim ini. “Di setiap kompetisi yang kami ikuti, kami selalu menargetkan bisa meraih gelar juara. Kami sudah ke perempat final dan kami akan terus menjaga konsistensi demi tetap melaju ke babak selanjutnya,” ungkap Insigne seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, Sarri menilai Napoli telah kembali ke treknya. Maklum saja, sebelum dua kali menang beruntun (kontra Torino di Serie-A dan melawan Udinese di Coppa Italia), Napoli tak pernah menang dalam tiga pertandingan berturut-turut di semua ajang.

“Kemenangan ini menandakan kami telah ke trek sebenarnya. Kami akan terus menjaga performa ini di laga berikutnya,” sebut Sarri.

Napoli 1-0 Udinese
(Insigne 71)
SUSUNAN PEMAIN
Napoli: Sepe; Maggio, Maksimovic, Koulibaly, Hysaj; Zielinski, Jorginho, Rog; Ounas (Allan 76), Callejon (Mertens 58), Giaccherini (Insigne 58)
Pelatih: Maurizio Sarri

Udinese: Scuffet; Nuytinck, Danilo, Bochniewicz, Stryger-Larsen; Balic, Hallfredsson, Jankto (De Paul 46), Pezzella (Widmer 70); Matos (Lasagna 78), Bajic
Pelatih: Massimo Oddo


(epr/Football Italia/JPC)