Muslim Look Bernuansa Tosca Jadi Ratu Runway Colorful Ramadan

KOTA MALANG – Berakhir sudah gelaran Make Up Competition yang digagas Paguyuban Duta Hijab Radar Malang hari ini (12/5). Acara ini merupakan rangkaian dari gelaran Colorful Ramadan yang diadakan di Malang Town Square (Matos). Dari total 70 peserta make up, juri menetapkan 6 juara yang terpilih.

Ketua Paguyuban Duta Hijab Radar Malang, Khoirunnisa mengatakan bahwa sebenarnya hanya ada 3 juara terpilih saja. Namun melihat semangat peserta serta animo penonton, Manager Markom Matos, Sasmita menetapkan untuk adanya penambahan 3 kategori juara.

“Jadi ada juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3. Untuk hadiahnya pun berupa fresh money berasal dari pihak Matos. Pemenang juga diberi goodie bag dari pihak sponsor,” jelasnya.

Pemenang-pemenang tersebut yakni, juara 1 diraih oleh S. Adim Markonah yang menyulap modelnya bak ratu. Dengan nuansa berwarna tosca, model makin anggun mengenakam gaun berwarna tosca dengan aksen bulu-bulu halus putih di bagian lehernya.

Sedangkan juara 2 diraih oleh Adisty Yoeliandri dan juara 3 oleh Sulalah Agustin. Keduanya memiliki nuansa look dengan warna cokelat yang elegan. Untuk juara harapan 1 yakni Laseri dan harapan 2 Eka titik pun demikian, mendandani modelnya dengan nuansa cokelat. Lain halnya dengan harapan 3 yang disabet oleh Maindra Novetriasari dengan nuansa look berwarna silver.

“Hari ini peserta semangatnya sangat luar biasa. Terbukti dari mulai registrasi belum dibuka mereka sudah pada datang untuk siap-siap. Saat make up juga terlihat berapi-api. Ditambah lagi penonton hari ini sangat banyak, jadi makin luar biasa,” ungkap juri yang juga Beauty Consultant Inez Cosmetics, Murti.

Sebagai informasi, peserta make up competition hari ini memang didominasi oleh MUA profesional atau komersil. Akan tetapi sebagian kecilnya berasal dari mahasiswa maupun pemula tingkat SMA/SMK. Peserta yang keluar sebagai juara diantaranya mendapatkan trophy, sertifikat, fresh money, hingga goodie bag dari Inez Cosmetics.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia