Musisi Caleg PKB Ini 'Hipnotis' Pengunjung Singkawang Expo








JawaPos.com – Hujan rintik-rintik tak membuat masyarakat ‘Kota Amoy’ beranjak dari depan panggung stadion. “Apa kabar Singkawang, semangat biak-biak Singkawang luar biasa,” ujar Ifan Seventeen saat sebelum mengawali konsernya.







Ifan mengungkapkan, dirinya sudah memperhatikan aktivitas anak-anak muda di Kota Singkawang. “Di Kota Singkawang ini banyak keluarga, sahabat, kawan dan anak mudanya jauh lebih kreatif. Anak muda di Singkawang jauh punya visi dan misi,” katanya.







Saat ini kata Ifan, banyak anak muda Singkawang yang berkarya yang menurutnya sangat luar biasa. “Potensi Singkawang tidak kalah dengan teman-teman lain dan memang harus memperbanyak wadah,” ujarnya.







Dia menjelaskan, meskipun di Singkawang sudah ada wadah-wadah untuk menampung kreativitas anak-anak muda, namun masih sangat terbatas di bidangnya. Jadi sangat dibutuhkan wadah untuk beraktivitas dan berkreativitas.







“Misalnya keberadaan sanggar-sanggar kreativitas dan talenta anak muda Singkawang sangat dasyat sekali seperti di sinematografi dan perfilman, meskipun banyak yang belum terekpos,” tuturnya dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Jumat (19/10).







Ifan mengatakan, dengan potensi yang sangat besar ini sangat disayangkan apabila tidak mempunya wadah anak muda Singkawang untuk berkreasi.








Ifan sempat mengajak sahabat karibnya, Ikram Ardian, untuk bernyanyi di atas panggung. Lagu ?Kumenanti Seorang Kekasih” besutan Iwan Fals. Mereka juga meminta restu masyarakat Singkawang untuk maju ke pentas politik.








“Mari, anak muda Singkawang, masyarakat Singkawang gunakan hak pilih, mari kita tidak golput,” ajaknya.







Saat ini, Ifan memang tercatat di DCT calon legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPR RI daerah pemilihan Kalbar. Sedangkan Ikram untuk Provinsi Kalbar daerah pemilihan Singkawang-Bengkayang.







“Mohon doa dan dukungan, agar kami berdua bisa sehat terus, bisa amanah,” tutur Ikram.







Sementara itu, Tim Panitia Singkawang Expo 2018, Edwin Kurniawansyah mengatakan, dihadirkannya Ifan Seventeen untuk memberikan hiburan di Singkawang Expo.







“Ifan Seventeen merupakan penyanyi tingkat nasional yang berasal dari Kalbar,” singkatnya.







Salah seorang pengunjung, Dwi menuturkan, meskipun dalam kondisi hujan namun tak menyurutkan langkahnya untuk menonton secara langsung artis kesukaannya, Ifan Seventeen.







“Tak masalah hujan dan sejuk, yang penting bisa melihat Ifan Seventeen,” sebut Dwi.







Ditambahkan salah seorang peserta stand Singkawang Expo 2018,







Rafael, dirinya sangat mendukung kegiatan ini. “Kami juga menyelengarakan kontes wajah mirip David Beckham di Stadion Kridasana pada 18 hingga 19 Oktober 2018 mulai pukul 18.30 hingga 21.30 malam di stand AIA,” ujarnya. Dijelaskannya, kegiatan kontes mirip David Beckham berhadiah voucher pulsa.







(jpg/est/JPC)