Musim Reguler NBA Tuntas, 16 Klub Lolos ke Playoffs

Musim Reguler NBA Tuntas, 16 Klub Lolos ke Playoffs - JPNN.COM

Point guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (kanan), salah satu kunci Celtics sukses menjadi unggulan pertama Eastern Conference. Foto: espn

RADAR MALANG ONLINE – Kompetisi bola basket NBA telah merampungkan musim reguler. Sebanyak 30 tim, 15 di Wilayah Barat dan 15 di Timur, masing-masing telah melakoni 82 game.

Di Wilayah Timur, Boston Celtics memastikan lolos ke babak playoffs sebagai unggulan pertama. Kamis (13/4) pagi WIB tadi, Celtics meastikan kemenangan ke-53 setelah mengalahkan Milwaukee Bucks 112-94. Total musim ini, Isaiah Thomas dkk mencatat rekor 53 menang 29 kalah.

Juara bertahan NBA, Cleveland Cavaliers harus puas di tempat (seed) kedua. Penampilan LeBron James cs yang sedikit menurun di akhir-akhir kompetisi reguler, membuat mereka harus rela disalip Celtics. Dari 82 game, Cavs menyelesaikannya dengan 51 menang, 31 kalah.



Selain Celtics dan Cavaliers, enam tim lain dari Timur yang lolos ke playoffs adalah Toronto Raptors, Washington Wizards, Atlanta Hawks, Milwaukee Bucks, Indiana Pacers dan Chicago Bulls.

Sementara dari Western Conference (Wilayah Barat), Golden State Warriors menjadi unggulan pertama dengan catatan terbaik dari semua klub di NBA musim ini, 66 kali menang, 15 kalah.

Di bawah Stephen Curry cs, ada San Antonio Spurs dengan 61 menang dan 21 kalah. Enam tim lain yang lolos playoffs dari Barat adalah Houston Rockets, Utah Jazz, LA Clippers, Oklahoma City Thunder, Memphis Grizzlies dan Portland Trail Blazers.

Playoffs segera bergulir mulai 15 April nanti. Di babak dengan format the best of seven ini, di babak pertama wilayah akan berhadapan peringkat satu melawan posisi kedelapan. Lalu peringkat kedua melawan peringkat ketujuh, tiga versus enam dan 4 kontra 5.

Di babak kedua atau semifinal wilayah, pemenang peringkat satu melawan delapan akan diadu dengan pemenang pertemuan peringkat keempat lawan kelima. Sementara pemenang game peringkat kedua melawan peringkat ketujuh, akan berhadapan dengan pemenang 3 vs 6.