Museum Ganesya Hawai Group Malang Jadi Magnet Baru Wisatawan Pelajar

Sejumlah pengunjung foto bersama di Museum Ganesya

MALANG – Museum Ganesya Hawai Group Malang tak hanya menarik wisatawan dalam kota, namun juga para pelajar dari luar kota yang tengah berwisata ke Kota Malang. Hari ini, Selasa (25/6), sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) dari luar Malang tampak asyik menikmati berbagai koleksi sejarah di museum yang berada di kawasan Hawai Waterpark tersebut.

Koleksi topeng menjadi salah satu unggulan di Museum Ganesya

Marketing Hawai Group Malang, Diny Iswahyudi menjelaskan, di dalam museum tersebut, para pelancong akan disuguhi dengan kekayaan Nusantara masa lalu seperti perhiasan era majapahit, gerabah, hingga aneka keris dan berbagai koleksi lain termasuk gamelan yang bisa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa yang berminat dengan didampingi pemandu museum.

“Museum ganesya ini bisa membantu adik-adik mengingat pelajaran sejarah di sekolah yang kami rancang sesuai dengan kurikulum pendidikan sambil mengetahui wujud atau bentuk aslinya. Jangan sampai generasi milenial ini melupakan sejarah. sambil wisaba, bisa menimba ilmu,” tegas Diny.

Ia melanjutkan, Hawai Group Malang menyediakan paket sekolah untuk para pelajar mulai tingkat SD hingga SMA. Namun tak menutup kemungkinan, pengunjung reguler atau keluarga yang ingin mengetahui secara langsung menikmati koleksi Museum Ganesya.

“Untuk menikmati paket ini tidak bisa langsung. Harus reservasi dulu melalui marketing. karena selain mendapatkan wisata edukasi, kami juga menyiapkan lunch box dan suvenir di dalamnya, termasuk pemandu juga kami siapkan,” pungkas Diny.

Pewarta: Fia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: istimewa