Murid Budi Ayuga: Beliau Selalu Dengar Curhatan Kami

KOTA Malang – Almarhum Budi Ayuga tentunya meninggalkan kesan yang berharga bagi banyak terutama murid-muridnya. Banyak kenangan yang dirasakan anak didik Budi Ayuga selama berada di bawah bimbingan maestro asli Malang ini.

Salah satunya diujarkan oleh Bhian. Murid Budi Ayuga sejak tahun 2008 ini mengatakan, Budi Ayuga tak hanya dianggap sebagai guru kontemporer dance oleh Bhian tapi juga orang tua keduanya.

“Soalnya mas Budi itu selalu tanya-tanya hal yang personal kayak ‘Kamu kok sedih, ada apa? ada salah ya sama orang tua mu’ minta maaflah’,” kenang Bhian.

Tak hanya itu, Bhian mengatakan, Budi Ayuga juga sangat enak ketika diajak berbicara. “Mas Budi juga tak pernah tak mendengar curhatan kita meskipun hal sepele. Dia mendengar dengan sungguh-sungguh. Itu yang aku suka dari beliau,” tutur Bhian.

Selain Bhian, ada pula murid Budi Ayuga lainnya, Sofie. Sejak SD awal ia bergabung. Sofie sudah dididik keras oleh Budi Ayuga. Namun Sofie mengaku menikmati hal tersebut karena perhatian Budi Ayuga ke murid-muridnya.

“Soalnya dia itu keras tapi baik. Dia merhatiin aku banget. Jadi aku bisa bertahan sampai tahun ini,” ujar penari dance kontemporer ini.

Sebelumnya, Budi Ayuga telah diketahui meninggal dunia di RSSA setelah ginjalnya terinfeksi bakteri akibat luka bakar yang dideritanya. Dari kabar yang dihimpun oleh radarmlang.id jenazah akan dikebumikan di TPU Mergan malam ini.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia