MUI Kabupaten Malang Tolak Keras Upaya People Power

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija

MALANG – Senada dengan apa yang disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang dr Umar Usman, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija juga mengatakan MUI Kabupaten Malang menentang keras upaya people power yang dicanangkan usai pilpres 2019 kali ini.

“MUI Kabupaten Malang sangat menentang people power dan menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak terprovokasi dan menolak ajakan turun ke jalan atau people power,” tandas Fadhol.

Beberapa upaya elit politik di Jakarta yang meminta masyarakat turun ke jalan lewat seruan people power diimbau MUI Kabupaten Malang agar tidak diikuti. Justru sebaliknya, MUI Kabupaten Malang mengajak masyarakat luas khususnya di Kabupaten Malang untuk menghormati hasil pemilu yang ditetapkan KPU.

Menurutnya Fadhol, masyarakat Indonesia sebagai masyarakat yang hidup di negara demokrasi harusnya menghormati hasil pemilu yang sudah berlangsung dan segera usai penghitungan suaranya karena hal itu justru akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari bersama-sama kita menghormati pemilu yang sudah berjalan dengan jujur dan sukses ini. Jangan sampai masyarakat Kabupaten Malang terprovokasi seruan yang tidak jelas,” ucapnya.

Pewarta : Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah