MotoGP Spanyol: Lihat! Pedrosa Terbang, Terbanting ke Aspal

MotoGP Spanyol: Lihat! Pedrosa Terbang, Terbanting ke Aspal - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JEREZ – Dari tiga protagonis drama tabrakan di MotoGP Spanyol, Jerez, Minggu (6/5) malam WIB, mungkin Dani Pedrosa yang paling tak bersalah.

Namun sayangnya, justru pembalap Repsol Honda itu yang mengalami dampak paling mengenaskan. “Jelas, saya kecewa dengan hasil seperti ini, Selama karier, saya belum pernah mengalami kecelakaan triple sampai hari ini,” kata Pedrosa di laman GP One.

Pedrosa menjelaskan, saat itu dia mengambil jalur dalam, ketika dua Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sama-sama melebar.

“Kami bersaing bertiga. Di trek lurus, saya tidak bisa mengejar mereka. Namun saya tahu, saya kuat di akselerasi (menyalip di tikungan). Saya melihat peluang terbuka, saya masuk ke dalam saat mereka membuat kesalahan,” tuturnya.



“Namun tiba-tiba saya mendapati diri saya terbang setelah kontak dengan Lorenzo,” imbuh rider Spanyol berusia 32 tahun itu.

Setelah balapan, Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso dipanggil race direction. Pedrosa pun tertarik pengin mengetahui apa keputusan penanggung jawab balapan.