Mohamed Salah Cetak Gol, Sujud Syukur dan Ukir Pencapaian Spesial

JawaPos.com – Mencetak gol di final Liga Champions adalah hal yang spesial karena tak setiap pemain bisa melakukannya. Tak pelak, Mohamed Salah bersyukur dan bangga bisa melakukannya saat Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2018-2019, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Winger asal Mesir itu mencetak gol pertama Liverpool saat laga belum genap dua menit dari titik putih. Penalti diberikan wasit Damir Skomina setelah Moussa Sissoko dinilai menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Usai mencetak gol, Salah seperti biasa langsung melakukan sujud syukur. Usai laga dia mengaku bersyukur bisa mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Liverpool juara. “Momen yang spesial. Saya bersyukur kepada Tuhan karena bisa mencetak gol dan Liverpool juara,” ungkapnya seperti dilansir Uefa.com.

Gol Salah memang tergolong cepat. UEFA mencatat gol Salah tercipta pada menit ke-1 lebih 48 detik. Namun, soal gol cepat di final Liga Champions, gol Salah masih kalah cepat dari yang dicetak Paolo Maldini pada final 2004-2005 lalu. Dalam laga AC Milan melawan Liverpool, Maldini mengoyak gawang Liverpool pada detik ke-51.



Meski bukan yang tercepat, Salah tetap mengukir pencapaian istimewa di final Liga Champions 2018-2019. Dia menjadi pemain asal Afrika kelima yang mampu mencetak gol di final Liga Champions setelah Rabah Madjer, Samuel Eto’o, Didier Drogba, dan Sadio Mane.