Model Rambut ini Akan Diminati di 2018

Tapi itu semua telah berlalu, kira-kira model rambut seperti apa yang akan mendominasi di 2018? Bagaimana warna, tekstur, dan panjang yang akan menjadi tren selama 365 hari ke depan? Berikut adalah potongan rambut yang akan digemari untuk jadi model potongan rambut pada tahun 2018.

Rambut pendek, siapa takut! Michael Canale, seorang penata rambut kenamaan yang menata rambut artis Hollywood mengatakan selamat tinggal rambut rusak. Menurutnya, teknik pewarnaan yang menjadi tren tahun lalu cenderung akan membuat rambut kering dan rusak pada bagian ujung. Untuk itu, sudah saatnya memotong rambut.

“Karena teknik warna yang lebih agresif selama empat tahun terakhir, seperti ombre dan balayage, rambut rapuh dan rusak dengan ujung yang terlalu banyak bercabang,” katanya.

Oleh karena itu, tahun 2018, akan banyak wanita yang memotong rambutnya sepanjang bahu dan dagu.



2. Natural Looking

Masih menurut Canale, tampilan yang lebih alami akan semakin digemari di tahun ini. Meskipun, gaya ini telah booming di 2017.

Warna yang benar-benar terinspirasi dari alam akan menjadi pilihan di tahun 2018. Sebab, lebih nyaman untuk ke kantor, di sekolah, dan acara formal.

3.Undercurrents

Warna agresif akan mulai ditinggalkan. Menurut Steve Lococo, seorang stylist dan co-owner B2V Salon di West Hollywood, banyak kliennya yang meminta rambutnya kembali diwarnai dengan warna alami, sehingga rambut bergerak dengan indah dan bergelombang.

Oleh karena itu, gaya rambut tahun 2018, adalah perpaduan selaras antara potongan rambut dan warna.

4.Shaggy Bob

Brandon Martinez, penata gaya selebriti seperti Rosario Dawson, Elle Macpherson, dan Diane Kruger, memprediksi bahwa potongan pixie yang tren tahun 2017 akan berubah menjadi bob panjang dan shaggy alami.

Apalagi, penulis Sex, Hair and Billionaires ini mengatakan potongan bob dan shaggy mudah untuk ditata dengan berbagai model.

5. Visible Ombre Roots

Kemudian, Martinez juga meramalkan tren ombre warna putih dan abu-abu yang dulu popular dan pernah dipopulerkan oleh Rihanna dan Kylie Jenner, akan kembali tren. Oleh karena itu, dia menyarankan untuk membiarkan uban-uban yang mulai tumbuh karena akan menciptakan kesan ombre alami.

6.French Girl Chic

Sementara itu, Fred Connors, pemilik FRED.nyc, yang berada di Lower East Side Manhattan, mengatakan bahwa gaya California Girl akan kurang diminati tahun ini. Tren yang bisa di jalanan sepanjang tahun 2018 adalah French Girl Chic, yakni warna rambut yang lebih gelap dan egdy dibandingkan warna pirang menyala ala California Girl.

Lebih detilnya adalah potongan bob ramping dengan poni datar, sebagaimana ditampilkan wanita di Perancis selama beberapa dekade belakangan.

7. Geometric Bowl Cuts

Sementara itu, pemilik salon Shaun SureThing mengatakan bahwa potongan rambut mangkuk dan geometri akan mendominasi gaya rambut tahun 2018, seperti tren dari tahun retro 1990-an.

Namun, lanjutnya, potongan rambut geometris yang tidak biasa tentunya membutuhkan kepercayaan diri dan perawatan yang lebih. Sebab, harus rajin dipotong untuk mempertahankan bentuknya.

8. Androgynous Mullets and Shags

Tak ada perbedaan dalam gender dalam mengaplikasikan gaya rambut tahun 2018. Pemilik SureThing mengatakan bahwa gaya rambut mullet akan menjadi populer untuk semakin mengesankan sisi androgini.

Mullet adalah potongan rambut pendek di depan, panjang di samping dan belakangan. Potongan model ini sangat nge-tren di kalangan pria tahun 70-an.

9. Pastels

Warna rambut pastel yang muncul pada 2017, popularitasnya akan terus bertambah pada 2018. Menurut penata rambut kenamaan Redken, warna pink dan biru akan banyak diaplikasikan pada tahun 2018.

Apalagi, warna ini, bisa diaplikasikan untuk segala usia.

10. Unfussy and Textured

Patty Mocarski, penata rambut dan pemilik Little Space Salon di New York City dan salah satu profesional rambut top majalah Allure, mengatakan rambut panjang akan kembali menjadi tren tahun 2018.

Hanya saja, rambut panjang yang lebih alami dan berombak tapi mudah diatur. Untuk itu, dia menyarankan model potongan mid-length (panjang di bawah bahu) yang bervolume dan dibiarkan alami patut dicoba.

11. The Pageboy

Selain bob dengan poni kembali diminati. Mungkin bisa membuat variasi dengan potongan pageboy untuk mempertegas bagian rahang dan leher yang jenjang.

12. Assymetri

Shannon Combs, pemilik Acorn Hill Salon and Spa, mengungkapkan gaya asimetris dengan banyak warna yang cerah juga akan membuat dominasi pada tahun 2018.

Menurutnya, potongan asimetris panjang di satu sisi, lebih pendek di sisi lain dan dipadankan dengan warna cerah, itu benar-benar salah satu hal terindah yang dapat dilakukan dengan helai rambut Anda.

13.Tapered Afro

Gaya tapered afro ternyata juga masih akan diminati oleh mereka yang memiliki rambut keriting dan bervolume di 2018. Sebab, model rambut ini tidak akan pernah membosankan karena bisa dibuat dengan undercut, panjang di atas atau lebih pendek, sehingga hasil akhirnya akan lebih alami.

14. The Vidal Sassoon Bob

Penata rambut selebriti Keka Heron yang telah bekerja dengan Diddy, Jasmine Sullivan, dan Jessica White, mengatakan gaya klasik vidal sasson bob akan kembali.

Namun, untuk kali ini, menambahkan sedikit gelombang dan alami akan digandrungi. Model potongan ini cocok untuk segala usia.

15. Full Pixie

Jika saat ini memiliki potongan pixie, maka cukup dipanjangkan sedikit dan membuatnya sedikit bervolume. Gaya itu dipercaya akan menjadi tren di tahun 2018.

16. Long Layers

Untuk yang memiliki rambut panjang, tahun 2018 ini cukup membuatnya sedikit bervolume dengan potongan layer panjang. Tetapi perhatikan potongan layer terpendek dimulai dari dagu, sehingga semakin menonjolkan bentuk wajah.


(yln/JPC)