Modal bagus Hadapi Leg Ke-2

AFC Cup 2018, Persija Jakarta, Home united

Gawang Persija yang dikawal Rizky Darmawan jebol pada menit ke-2, 9, dan 79. Keunggulan Home United terjadi karena kesalahan Maman Abdurahman dalam menghalau laju bola. Bermaksud menjauhkan si kulit bundar, Maman justru menjebol gawang timnya sendiri.

Setelah itu gol berikutnya dicetak Song Ui-Young dan Hafiz Nor. Sementara gol balasan Persija dibuat Ramdhani Lestaluhu menit 32 dan 49.

Meski demikian, hasil tersebut tidak sepenuhnya buruk karena Macan Kemayoran dapat menciptakan dua gol di markas lawan. Artinya Persija hanya perlu menang 1-0 saat leg kedua dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5) mendatang.

Sejauh ini Persija belum terkalahkan ketika tampil sebagai tuan rumah. Baik di ajang AFC Cup maupun Liga 1 2018, Persija selalu menuntaskan laga dengan kemenangan.

Di AFC Cup, Ismed Sofyan Cs sudah memainkan tiga pertandingan kandang. Dari kesempatannya itu mereka menang 4-1 atas Tampines Rovers, 1-0 atas Song Lam Nghe An, dan 4-0 atas Johor Darul Ta’zim. Berkaca dari hasil tersebut, wajar bila menyebut peluang Persija masih terbuka sangat lebar.

Berikut catatan laga kadang Persija di AFC Cup 2018:
Persija Jakarta 4-1 Tampines Rovers (Marko Simic 12′ 74′, 86′, Rezaldi Hehanusa 74’/ Khairul Amri 77′)
Persija Jakarta 1-0 Song Lam Nghe An (Addison Alves 90+3′)
Persija Jakarta 4-0 Johor Darul Ta’zim (Marko Simic 8′, 12′, 19′, 87′)
Persija Jakarta ??? Home United


(ies/JPC)