Mobil Toyota Rush Terbalik, Beruntung Diplomat Tiongkok Selamat

JawaPos.com – Qin Wenchao, pengendara Toyota Rush dengan nomor polisi CD 25 130 mengalami kecelakaan saat mobilnya terbalik di  Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat tepatnya di dekat Gedung Mandiri Wilayah Jakarta Pusat, Selasa (16/7). Beruntung dalam kecelakaan yang menimpa diplomat Tiongkok itu tidak ada korban jiwa.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan kejadian berawal ketika korban mengemudikan mobil Toyota Rush. Korban melintas dari arah selatan menuju ke utara di Jalan Jenderal Sudirman Wilayah Jakarta Pusat. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya didekat Gedung Mandiri kecelakaan pun terjadi.

Diduga karena korban menghindari kendaraan didepannya. Secara reflek korban membanting setirnya ke kanan. Akibatnya, korban pun menabrak pembatas jalur busway di sana. Buntut menabrak pembatas jalur itu, mobil yang dikemudikannya terbalik seketika.

“(Mobil) Terbalik, ban kanan diatas. Akibat kecelakaan tersebut kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” kata Nasir saat dihubungi, Selasa (16/7).

Korban pun langsung ditolong seketika ke Rumah Sakit. Akibat kejadian tersebut, lalu lintas di lokasi sempat tersendat. Nasir menambahkan, mobil yang dipakai korban telah dievakuasi pihaknya. Akibat menabrak, bagian depan mobil korban ringsek berantakan. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan itu,” pungkas Nasir.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan