Mobil Remuk Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila, Satu Orang Tewas

JawaPos.com – Sebuah mobil yang terparkir di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan, tertimpa pohon tumbang. Akibatnya, satu penumpang yang berada di dalam mobil meninggal dunia. Sedangkan, satu orang lainnya menderita luka-luka cukup parah.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwan membenarkan kejadian ini. Menurut dia ada 2 orang penumpang di dalam mobil tersebut.  “Iya benar kejadian itu,” kata Irwan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/8).

Irwan menuturkan, peristiwa ini terjadi pukul 10.46. Saat itu mobil terparkir di depan fakultas farmasi. Mendadak pohon tersebut tumbang dan menimpa mobil. Untuk melakukan evakuasi dikerahkan 2 unit pemadam kebakaran. “Sekitar pukul 11.30 WIB, petugas sudah lakukan usai evakuasi,” tambahnya.

Akibat peristiwa ini, lanjut Irwan, satunorang penumpang di dalam mobil dipastikan meninggal dunia. Sedangkan satu lainnya selamat dan segara dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Satu meninggal. Satu lagi luka-luka,” tutup Irwan.

Mobil hancur karena tertimpa pohon di Universitas Pancasila (Istimewa)

Setelah dilakukan pendalaman, polisi berhasil mengantongi identitas korban. Mereka adalah Siti Hodihah, 46, sebagai korban meninggal, dan Hera Laksana, 52. Mereka adalah pasangan suami istri asal Tangerang, Banten.

Terpisah, Kapolsek Jagakarsa Kompol Harsono menduga pohon tumbang akibat angin kencang. Namun, polisi masih terus melakukan pendalaman untuk memastikan kebenarannya. “Tadi ada angin, disini tadi angin kenceng,” kata Harsono.

Sementara itu, salah seorang warga, M Arief Fahmi mengatakan, pasangan ini tengah menunggu anaknya yang tengah belajar di salah satu lembaga kursus yang berada di komplek Universitas Pancasila. “Bapak Ibu itu lagi nunggu anaknya pulang LIA katanya,” tutup Fahmi. Namun, dia tidak tahu persis kenapa pohon tersebut tumbang. Sebab kejadian begitu cepat.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan