Mobil Nyemplung ke Danau Toba, Bukti Siregar Ditemukan Tewas 

JawaPos.com – Setelah berjibaku dengan beratnya medan, tim SAR akhirnya menemukan Bukti Siregar, 72. Laki-laki itu tenggelam ke dalam Danau Toba setelah mobil yang dikendarainya terperosok ke jurang di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin (18/3) petang. 

Kapos SAR Danau Toba, Torang M Hutahaean mengatakan, korban ditemukan di kedalaman 10 meter. Evakuasi dilakukan SAR bersama masyarakat, Selasa (19/1). Dia ditemukan sekira pukul 13.00 WIB. 

“Jenazah korban langsung kita evakausi,” ujar Torang. 


Petugas pun menarik mobil suzuki escudo milik korban dengan tali. Dugaannya, korban tak sempat keluar dari mobil hingga akhirnya kehabisan nafas. 

Sebelumnya, sekira pukul 18.00 WIB, Senin (18/3) korban mengendarai mobilnya di kawasan tersebut. Dia diketahui baru pulang dari pesta kerabat di kabupaten Humbang Hasundutan. 

Nahas bagi Siregar, mobil itu masuk ke jurang setelah mengelakkan longsoran di jalan. Mobil itu langsung terjun bebas ke dalam Danau terbesar di Asia Tenggara itu. 

“Berdasarkan keterangan masyarakat, memang jalan itu lebar. Namun kemungkinan, karena korban menghindari longsoran batu, mobil yang dikemudikannya terjun ke Danau Toba,” ungkapnya. 

Tim SAR baru mendapat laporan pagi tadi. Sehingga mereka bergegas membentuk tim dan melakukan pencarian. 

Editor           : Budi Warsito

Reporter      : Prayugo Utomo